63 Personil Anggota Polres Tidore Naik Pangkat

Editor: Admin author photo
Foto : Kenaikan pangkat personil anggota Polres Tidore
TIDORE- Polres Tidore Kepulaun menggelar upacara Korps Raport kenaikan pangkat  Perwira dan Brigadir Periode 01 Januari 2020.

Upacara tersebut dipimpin langsung Kapolres AKBP Yohanes Jalung Siram bertempat di lapangan Apel Mapolres Tidore Kepulauan, Senin (31/12/19).

Anggota Polres Tidore Kepulauan yang naik pangkat  periode 01 Januari 2020 berjumlah 63 Personil, Sesui dengan Surat Perintah Kapolres Tidore Kepulauan Nomor : Sprin / 2975 / XII / 2019, Tanggal 01 Januari 2020.

63 Anggota  yang melaksanakan  Kenaikan Pangkat Perwira dan Brigadir Polres Tidore masing-masing adalah AKP ke Kompol 1 orang ( Pelaksanaan di Polda ),
IPTU ke AKP 3 Personil,
IPDA Ke IPTU 3 Personil,
BRIPKA ke AIPDA 1 Personil,
BRIGPOL ke BRIPKA  20 Personil,
BRIPTU ke BRIGPOL 4 Personil,
BRIPDA ke BRIPTU 31 Personil.

Kapolres AKBP. Yohanes Jalung Siram dalam sambutanya menyampaikan kenaikan pangkat merupakan salah satu program pembinaan personil polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian, seperti waktu pengabdian yang sudah cukup dan penghargaan bagi anggota yang berprestasi.

" Kenaikan pangkat adalah hak personil yang harus diberikan sepanjang memenuhi persyaratan administratif dan penilaian, sehingga seseorang dapat dikatakan layak dan mampu untuk dinaikan pangkatnya dengan dinaikan pangkatnya diharapkan setiap personel polri dapat terus memotivasi diri, sehingga mampu menghadapi tantangan dan tanggung jawab kerja yang semakin berat, ungkapnya.

Lanjut Kapolres kenaikan pangkat dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota, dan tentunya akan membawa resiko dan pengaruh yang harus diemban oleh seorang anggota polri baik untuk dirinya sendiri, keluarganya dan kesatuan, tutupnya.

Hadir dalam giat tersebut  Wakapolres Tidore Kepulauan Kompol Anita Yulianto, Para Kabag, Para Kasat , Para Perwira, Seluruh Personil Polres Tidore Kepulauan,dan Bhayangkari Cabang Tidore. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini