Akhirnya Warga Oba Selatan Nikmati Jaringan XL

Editor: Admin author photo
Muhammad Yusuf Kepala Diskominfo Kota Tikep

TIDORE- Setelah sekian tahun hidup dalam ketiadaan jaringan sehingga sulit bagi warga masyarakat di Kecamatan Oba Selatan dalam mengakses internet dan berkomunikasi melalui telephone seluler. kini Warga yang tinggal di Kecamatan tersebut sudah dapat mengakses jaringan Komunikasi tersebut.

Terbukti dengan hadirnya Enam Base Transceiver Station (BTS) atau Tower yang telah dipasang pada tahun 2019 lalu di enam desa yang berada di daratan Oba, terutama tiga BTS di Kecamatan Oba Selatan itu, telah diaktifkan.

"Untuk tiga BTS di Kecamatan Oba Selatan itu diantaranya Desa Hager, Tagalaya dan Wama, sementara sisanya itu terdapat satu Desa di Kecamatan Oba yakni Desa Kususinopa, dan dua Desa di Kecamatan Oba Tengah yakni Desa Siokona dan Desa Togeme, dan saat ini semuanya telah diaktifkan", ungkap Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tidore Muhammad Yusuf. Kamis, (30/1/2020)

Lebih lanjut, di ruang kerjanga Muhammad mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dibawah kepemimpinan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen akan terus memberikan layanan terbaik buat masyarakat.

"Dengan adanya jaringan internet yang masuk di Kecamatan Oba Selatan ini selain memudahkan masyarakat dalam berkomunikasi, nantinya juga akan membuka peluang usaha bagi masyarakat terkait dengan jual beli Voucher maupun Hanphone secara online," cetusnya.


"BTS di Enam Desa ini menggunakan jaringan XL, jadi kalau kita mau lihat terkait dengan kecepatan mengakses jaringan internet, tentu XL lebih cepat dibandingkan Telkomsel, jadi adanya jaringan tersebut nantinya masyarakat dapat membuka usaha seperti Konter HP," tambahnya. 

Menariknya, Muhammad juga mengaku bahwa ketika jaringan internet di Kecamatan Oba Selatan telah diaktifkan.

"Insya Allah dalam waktu dekat kami berencana akan bersama-sama dengan pak wali atau pak wakil untuk melakukan kunjungan kerja dalam rangka memantau aktifitas masyarakat di kecamatan Oba Selatan, serta mencoba jaringan internet yang langsung dari Kecamatan Oba Selatan," tuturnya. (red-Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini