Asrul Sani : Polemik Dana Hibah Bawaslu Dan KPU Selesai

Editor: Admin author photo
Sekertaris Daerah Kota Tidore, Asrul Sani Soleman (sumber foto : ist)

TIDORE- Polemik Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore Kepulauan mengenai bantuan dana hibah yang dianggap tidak sesuai dengan NPHD yang ditetapkan untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tidore tahun 2020 telah diselesaikan oleh Pemerintah Daerah Kota Tidore.

Hal tersebut sebagaimana di sampaikan oleh Sekertaris Daerah Kota Tidore Asrul Sani Soleman mengaku bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan secara terpisah dengan kedua lembaga tersebut dari Bawaslu Tidore maupun dari KPU Kota Tidore Kepulauan.

"Masalahnya sudah selesai dan Insya Allah di perubahan Anggaran baru kita sesuaikan dengan skema semula, jadi dari pertemuan tadi Bawaslu Tidore Maupun KPU Tidore akan menyampaikan hasilnya ke Bawaslu Provinsi maupun KPU Provinsi," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (28/1/2020).

Dalam rangka mensukseskan Pilkada tahun 2020, Bawaslu dan KPU Kota Tidore Kepulauan diharapkan terus membangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah mengenai apa yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan. Pasalnya anggaran yang dialokasikan melalui dana hibah itu, juga menjadi tanggungjawab Pemerintah Daerah untuk saling mengingatkan.

"Sejauh ini yang intens membangun komunikasi dengan kami hanya KPU, kalau Bawaslu itu hampir tidak pernah, jadi saya melihat masalah ini berada di Mis Komunikasi, lagipula kita ini semua anak negeri yang terlahir dari Tidore, untuk itu kita perlu saling mengingatkan dan merasionalkan soal kegiatan yang akan dijalankan, supaya kedepan tidak terjadi sesutu yang tidak diinginkan," tutup Sani (red-Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini