Awali Tahun 2020, Umat Muslim Desa Torout dan Jemaat Imanuel Torout Ibadah Bersama

Editor: Admin author photo


Foto: MEP dan JAK Duduk Bersama Para Tokoh Agama Desa Torout

MINSEL- Alunan do'a dari para tokoh lintas agama berkumandang di Desa Torout, Kecamatan Tompaso Baru, Kabupaten Minahasa Selatan, dalam Ibadah bersama, Kamis (02/01/2020).

Dalam doa yang digelar di Gereja GMIM Imanuel desa torout tersebut, semua umat duduk bersimpuh tanpa sekat. baik Jemaat Imanuel maupun Jama'ah Baiturrahman Torout.

Hadir dalam Ibadah ini, Pnt. dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP), Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulut James Arthur Kojongian (JAK), Danramil Tompaso Baru Pelda Nasrun Haminu, Camat Tompaso Baru, Hukum Tua Desa Torout, Imam Masjid Baiturrahman Torout, Tokoh Agama Setempat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Torout.

Foto: Pnt dr. Michaela Elsiana Paruntu,MARS saat memberikan Khotbah dalam Ibadah bersama di Desa Torout


Pnt dr. Michaela selaku khadim di acara ini, sangat mengapresiasi toleransi yang dipelihara oleh masyarakat torout. yang notabenenya kerukunan antar umat bergama di sana sudah terjalin selama kurang lebih 50 tahun.

"Ini adalah satu momen yang luar biasa, bagaimana bentuk persaudaraan di desa torout ini nampak sejuk dipandang. dan seperti inilah minahasa selatan dan masyarakat Sulut khususnya. Toleransi antar umat beragama selalu dipelihara semenjak dahulu," Demikian disampaikan MEP saat diwawancarai usai acara. (Ir)


Share:
Komentar

Berita Terkini