Bahlil Tegaskan Investasi di Malut Berdayakan Pengusaha Lokal

Editor: Admin author photo
Foto: Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia bersama Pengurus HIPMI Maluku Utara
TERNATE - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Bahlil Lahadalia dengan tegas meminta kepada perusahaan yang menanamkan investasi di Maluku Utara untuk memberdayakan pengusaha muda lokal Maluku Utara.

Bahlil di hadapan sejumlah pengusaha mengatakan  kehadiran investasi di Maluku Utara harus melibatkan pengusaha muda lokal agar ada pemberdayaan bagi pengusaha lokal.

“ Hal ini penting sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada saat memberikan sambutan di Pelantikan Pengurus BPP HIPMI di Hotel Raffles, Jakarta 15 Januari lalu,” ungkap Bahlil kepada wartawan di Ternate, Sabtu (25/01/2020).

Lanjut Bahlil, di mana Presiden Jokowi meminta sejumlah menteri untuk melibatkan HIPMI/pengusaha muda dalam sejumlah proyek dan investasi yang ada di perusahaan BUMN maupun swasta yang berinvetasi di Indonesia, ujarnya.

Sementara Ketua HIPMI Malut, Bachtiar Kader, memuji langkah cepat kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia yang juga mantan Ketua Umum BPP HIPMI yang dengan cepat menyelesaikan kendala perizinan sejumlah perusahan yang berivestasi di Maluku Utara.

“ HIPMI Malut mengapresiasi abang Bahlil turun tangan langsung untuk memfasilitasi sejumlah perusahaan yang mengalami kendala perizinan baik di tingkat kabupaten/kota maupun di Provinsi,” ucap Tiyar sapa karib Ketua HPMI Malut.

Selain itu, kata Bachtiar, HIPMI Maluku Utara juga mengapresiasi kepada kepala DPTMSP Maluku Utara Nirwan MT. Ali yang menggelar Rapat Konsolidasi dalam rangka percepatan pencapaian investasi di Maluku Utara yang melibatkan Seluruh DPTMSP Kabupaten/Kota dan sejumlah perusahaan di Maluku Utara yang dilaksanakan di Grand Dafam Hotel, Sabtu kemarin.

“ HIPMI Maluku Utara berharap kedepan, perusahaan-perusahaan dapat menjalankan arahan dari kepala BKPM tersebut agar ada sinergi yang baik antara Pengusaha lokal dan investor yang berinvestasi di Maluku Utara,” tegasnya.(adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini