Balon Bupati dan Walikota Paparkan Visi-Misi di Partai Gerindra

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Pemaparan Visi dan Misi Calon Walikota dan Walikota yang dilaksanakan DPD Partai Gerindra Malut
TERNATE - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara menggelar pemaparan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Periode 2020-2025 bertempat di Hotel Grand Majang Ternate, Senin (6/1/2020).

Kegiatan pemaparan Visi-Misi dilakukan selama selama tiga (3) hari mulai dari Senin 06 s/d 08 Januari 2020 yang di hadiri para Balon Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di 8 Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara.

Wakil Ketua Tim penjaringan DPD Gerindra Maluku Utara Mansur Sangaji mengatakan pelaksanakan Fit and Proper Test ini yang merupakan jilid kedua. Ia menyebutkan sebanyak 63 orang mendaftar sebagai Calon Bupati, Calon Wakil Bupati dan Bakal Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota semua akan mengikuti fit and proper test. 

"Yang kita sudah lakukan itu separuh, ini yang kedua, karena ini merupakan sebuah mekanisme yang menjadi perintah organisasi, sehingga ada bakal calon yang sudah mendaftar, namun pada penjaringan belum sempat melakukan fit and proper test, maka kita buka fit and proper test  yang kedua, sehingga yang akan mengikuti fit and proper test kurang lebih 26 orang," ungkapnya.

Lanjut Mansur, insya allah dalam tempo 3 hari kita menuntaskan agenda ini, sebab kita punya waktu cukup singkat dan fit and proper test ini kita lakukan atas perintah mekanisme organisasi.

“ Target kita pengajuan kader rata-rata pada posisi calon wakil, namun ada beberapa daerah kita ajukan posisi calon nomor satu seperti Taliabu, Halmahera Timur, akan tetapi Kota Ternate sendiri kita ajukan calon wakil, Halmahera Selatan juga wakil, namun garis besarnya hampir setiap daerah itu ada kader yang kita jagokan pilkada serentak nanti,” ujar.

Lanjutnya Arsyad, informasi dari Kota Tidore Kepulauan ada yang mendaftar lagi untuk sekarang, namun kita tetap menerima, tetapi kalau pun itu masih ada peluang. Tapi juga tidak menutup kemungkinan ada kader-kader atau putra-putra terbaik yang ingin mencalonkan diri lagi.

“ Harapan kami dari tim penjaringan dari DPD Gerindra Provinsi Maluku Utara, agar supaya memang betul-betul berjalan sesuai profesional. 

“Jadi kami punya tugas hanya penjaringan fit and proper test, tetapi yang menentukan itu dari pusat, semua nilai yang kami sampaikan dengan jujur dan transpara,” tutupnya. (ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini