Baru Tes Tertulis, Dua Peserta PPK Sudah Gugur

Editor: Admin author photo
Foto bersama penyelenggara pemilu KPU dan Bawaslu Kota Ternate (sumber foto ist)

TERNATE-Komisi Pemilihan Umum Kota Ternate melaksanakan tertulis untuk peserta Panitia Perhitungan Kecamatan (PPK) di enam kecamatan di Kota Ternate.

Kegiatan yang bertempat di lantai 3 kampus B Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, di Kelurahan Sasa, Ternate Selatan pada Kamis (30/01/2020). Diikuti 144 Peserta.

Devisi Sosialisasi Parmas Dan SDM KPU Kota Ternate, Soleman Patras, ditemui usai kegiatan menyampaikan dalam tes tertulis ini Hanya 6 kecamatan lebih dulu.

"Kemarin kita ada perpanjangan 2 kacamatan yang belum memenuhi kuota yaitu kecamatan pulau Hiri kecamatan Pulau Ternate," ungkapnya.

Namun Soleman mengatakan hari ini juga akan umumkan dua kecamatan yang di perpanjang tentang jadwal tahapan, program dan edaran surat KPU RI No 12 tertanggal 10 januari 2020.

"Ada jadwal rekrutmen bedasarkan aturan diatas dan kita melakukan seleksi di 6 kecamatan yang yang sudah memenuhi kuota dengan jumlah 146 peserta," jelasnya.

Lanjut Soleman menyebutkan enam kacamatan yang mengikuti seleksi tes secara tertulis diantaranya Ternate Selatan, Ternate Tengah Ternate Utara, Ternate Barat, Pulau Moti, dan Pulau Batang Dua.

"Nanti di Minggu ke dua bulan Februari 2020, kami akan melakukan seleksi di dua  kecamatan yaitu Pulau Ternate, dan pulau Hiri selanjutnya waktu dan tempat juga kami akan sampaikan," cetusnya.

Soleman juga bilang ada dua peserta yang tidak hadir mengikuti seleksi dan itu di pastikan akan gugur. 2 peserta tersebut 1 dari Pulau Moti, 1 orang dari pulau Batan dua sehingga dari total 146 yang mengikuti hanya 144 peserta.

"Untuk nomor peserta semua ambil 146 cuman dua orang yang tidak ambil dari kemarin sampai hari ini. Saya juga sampaikan kalau terlambat kita juga akan memberikan dispensasi waktu untuk mengikuti tes dan menggambil nomor tes, namun sampai selesai juga dua orang itu tidak hadir dan itu di pastikan sudah gugur," tegas Soleman.

Soleman juga mengingatkan kepada semua peserta tes PPK di KPU Kota Ternate agar dapat memantau informasi di papan pengumuman dan website milik KPU Kota Ternate.

"Untuk pemeriksaan hasil tes tertulis  PPK enam kecamatan akan kita lakukan mulain dari 31 Januari s/d 3 Febuari 2020 dan kami akan mengumkan halaman website kami atau media cetak, media online serta papan informasi di KPU, Untuk dua kecamatan sebelumnya ada jadwalnya hingga kami akan umumkan tersendiri," terangnya.

Soleman bilang Soal Seleksi PPK Kota Ternate sesuai jumlah peserta 146 yang hadir 144 dan dua lembar kita bakar milik peserta yang tidak hadir tadi.

"Untuk di tanggal dua nanti soalnya tertulisnya akan berbeda dengan soal peserta di enam  kecamatan sebab soal itu bukan kami yang susun dari KPU RI lewat Biro SDM KPU RI yang akan menyapaikan kepada KPU provinsi dan KPU provinsi yang akan memberikan ke pada KPU kota Ternate. Serta kami baru lihat soal tersebut hari ini," tutupnya. (red-adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini