Batal Ke Tidore, Wamen PUPR RI Minta Maaf

Editor: Admin author photo
Wakil Walikota Tidore Muhammad Sinen foto bersama dengan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia John Wempi Wetipo

TIDORE- Akibat terbentur dengan urusan kenegaaraan yang bersifat sangat penting, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia John Wempi Wetipo batal melakukan kunjungan di Kota Tidore Kepulauan.

Melalui Staf Kementrian PUPR, John Wempi Wetipo mengungkapkan permohonan maaf kepada Pemerintah Daerah Kota Tidore dan Masyarakat Tidore pada umumnya, karena dirinya belum bisa melakukan kunjungan ke Tidore. Sebab ia sedang dipanggil oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo untuk melakukan rapat terbatas di Istana Negara.

"Tadi malam pak Wamen dipanggil sama Presiden Jokowi untuk melakukan rapat jam dua siang ini di istana Negara, olehnya itu pak wamen harus menghadiri rapat tersebut, namun pagi tadi sekitar pukul 02.00 Wit (Malam) melalui Stafnya telah menyampaikan permohonan maaf karena belum bisa ke Tidore, namun pak wamen akan kembali mengagendakan untuk berkunjung ke Tidore," ungkap Kepala Bagian Humas Setda Kota Tikep Azis Hadad kepada wartawan media ini di ruang kerjanya. Selasa (28/1/2020).

Lebih lanjut, Azis menjelaskan bahwa kunjungan Wamen PUPR di Kota Tidore Kepulauan ini dengan tujuan untuk melihat kondisi Kota Tidore dari aspek infrastruktur, sehingga apa yang menjadi kekurangan di Kota Tidore nantinya akan ditindaklanjuti melalui Kementrian PUPR. Selain soal melihat kondisi Tidore, Wakil Menteri PUPR itu juga memiliki hubungan emosional secara kepartaian dengan Wakil Walikota Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen. Dimana keduanya merupakan kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Karena beliau berhalangan hadir, maka untuk menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan nantinya akan disampaikan secara langsung kepada beliau di jakarta atau bisa saja disampaikan jika beliau kembali mengagendakan kunjungan kerja di Kota Tidore Kepulauan. Karena pada prinsipnya untuk menyambut Sail Tidore 2021, kami dari Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan dan menyampaikan usulan-usulan program terkait dengan infrastruktur penunjang suksesnya Sail Tidore 2021 ke Kementrian PUPR," tutupnya. (red-Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini