Bawaslu Minsel Ingatkan 51 Panwascam Harus Independen

Editor: Admin author photo
Ketua Bawaslu Minsel Eva Keintjem bersama Anggota Komisioner Bawaslu Franny Sengkey beserta Anggota Panwascam
MINSEL - Sebanyak 51 orang  Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dibekali pemahaman-pemahaman dalam tugas kerja pengawasan di tahapan Pilkada 2020.

Hal itu disampaikan Komisioner Bawaslu Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franny Sengkey bahwa tugas kerja Panwascam akan berat di prosesi pungut-hitung, rekapitulasi atau Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“ Di situ panwascam berperan penting sehingga tidak boleh salah mengambil keputusan. Untuk itu, jati diri anda mohon dijaga, harus independen karena di Minsel saat ini cukup panas. Tidak boleh pro warna-warna yang ada. Karena kita diawasi publik sehingga perlu menjaga prilaku independen selama tahapan pilkada 2020,” tutur Sengkey kepada wartawan media ini, Senin (06/01/2020).

FotoKetua Bawaslu Minsel Eva Keintjem ketika memberikan arahan kepada anggota Panwascam
Terpisah Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem, juga mengingatkan para Panwascam untuk merekrut staf panwas yang berkompeten.

"Kerja tugas pengawasan itu sangat banyak sehingga di tiap kecamatan harus cari orang-orang yang benar-benar mau kerja. Kemudian satu yang penting, cari staf juga yang paham IT, karena divisi pengawasan harus melakukan tugas kerja panwas juga melalui aplikasi,"katanya.(Ir/red)
Share:
Komentar

Berita Terkini