BKD Halbar Tetapkan Jadwal Tes CPNS

Editor: Admin author photo
RUSTAM Tuhulele (Kabid Pengembangan BKD Halbar)
JAILOLO - Menjelang Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang dilaksanakan pada tanggal 6 Februari hingga tanggal 10 Februari mendatang. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menghimbau peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) harus memperhatikan persiapan.

Kepala BKD Kabupaten Halbar melalui Kabid Pengembangan Rustam Tuhulele menyampaikan bahwa sebanyak 1.291 orang telah siap mengikuti kompetensi termasuk 2 orang yang lolos sangga dalam tahapan TMS. 

“ Alhamdulillah, kita sudah dapat jadwal tes untuk peserta CPNS, jadwal tes dimulai dari kamis 06 - Sinen 10 Februari 2020. Hal ini di karenakan hasil kalkulasi dengan banyaknya jumlah peserta. Maka tes CPNS dibagi menjadi 5 hari,” ujar Rustam Tahulele diruang kerjanya. Rabu (29/01/2020).

Rustam menjelaskan pada tahapan tes nanti akan di bagi menjadi beberapa sesi dalam 5 hari. Untuk hari pertama dan kedua menjadi 5 sesi, hari ketiga dan keempat masih 5 sesi dan hari kelima menjadi 4 sesi. Sedangkan, persoalan penanganan CAT. Sejauh ini BKD sudah menghubungi pihak ketiga yang menangani masalah CAT.

"Insya Allah, hari Sinen sudah pemasangan dari BKN sendiri akan datang untuk melakukan survei pada tanggal 4 Februari. Survei tersebut, untuk meninjau apakah sudah siap atau tidak,” pungkasnya.

Rustam mengingatkan, untuk tempat yang akan di gunakan adalah Aula Baikole Kantor Bupati lantai II, sedangkan waktu tes nanti pada hari pertama akan di mulai pukul 09.00 WIT. Mengingat, nanti akan ada seremonial pembukaan dan untuk hari kedua dan sampai hari kelima nanti di mulai pada pukul 08.00 WIT. 

Di akhir Rustam juga menghimbau untuk calon CPNS. Agar lebih memperhatikan persiapan tes nanti antara lain, KTP, Kartu Tes serta Pakaian.

“ Untuk laki-laki nanti menggunakan kemeja putih celana panjang hitam dan sepatu hitam. Sedangkan, peserta perempuan nanti menggunakan  kameja putih, rok hitam serta sepatu hitam dan yang berjilbab menggunakan jilbab hitam,” tutupnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini