Buhari Buamona Walk Out Ketika Dilantik Bupati Kepsul

Editor: Admin author photo
Foto: Ekspresi Buhari Buomona usai keluar dari barisan pelantikan 
SANANA -  Buhari Buamona mendadak walk out saat akan dilantik oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Langkah ini diambil Buhari, lantaran dirinya dilantik menjadi Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Kepsul.

Sontak dirinya tidak menerima, Buhari lansung keluar dari barisan pelantikan sebelum Bupati Kepsul akan membacakan pengambilan sumpah jabatan, Selasa (7/1).

Buhari Buamona setelah dikonfirmasi wartawan usai pelantikan. Iaa mengaku, merasa kecewa dengan jabatan yang diberikan oleh Bupati Kepsul Hendrata Thes. 

"Saya keluar dari barisan tadi, karena saya merasa terhina dengan jabatan diberikan Bupati," bebernya.

Ia menyebutkan, pada 2016 lalu dirinya sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP) Kabupaten Kepsul. Olehnya itu, jabatan yang diberikan oleh Bupati Hendrata Thes, sangat terhina.

Lanjutnya, pelantikan ini apakah melalui hasil Baperjakat atau hasil musyawarah orang-orang terdekatnya Bupati Hendrata Thes. Akan tetapi, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Imran Umalekhoa di nilai sangat lemah .

Sambungnya, menghadiri pelantikan karena sebagai selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) yang murni. Sehingga, dirinya menghadiri undangan pelantikan.

"Saya dilantik sebagai Kabid ini adalah suatu penghinaan yang Bupati berikan kepada saya, masa anak-anak yang baru jadi PNS kemarin sudah di orbit menjadi Kepala Dinas," tegasnya.

Sekedar diketahui, Bupati Hendrata Thes, telah melantik sebanyak 92 orang diantaranya, Eselon II 10 orang, Eselon III 28 orang dan Eselon IV 54 orang. (di)

Share:
Komentar

Berita Terkini