Bupati Danny Gratiskan Rujukan Orang Sakit ke Ternate dan Manado

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Danny Missy saat meninjau kapal KM. Permata Obi
JAILOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) berkomitmen memberikan akses pelayanan transportasi laut untuk mempermudah masyarakat Halmahera Barat (Halbar).  Bupati Halbar Danny Missy mengatakan hal itu ketika berkunjung di Kapal KM. Permata Obi saat sandar di pelabuhan Jailolo, Senin (20/01/2020).

Danny menambahkan, pihaknya akan menggratiskan kepada masyarakat yang hendak berobat di Manado dan Kota Ternate. Menurutnya,  layanan transportasi laut ini terus digenjot, karena aktivitas penumpang dari Jailolo dengan rute Ternate dan Manado semakin padat, sehingga dilakukan penambahan armada Kapal KM. Permata Obi.

“ Arus penumpang menuju Kota Ternate dan Manado semakin padat. Olehnya itu, penambahan kapal harus dilakukan agar mempermudah akses masyarakat, apalagi banyak anak-anak Halbar yang menempuh pendidikan di Kota Manado,” Bupati Danny Missy.

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini menegaskan, selain mempermudah aksebilitas masyarakat. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan pihak kapal, sehingga ketika ada masyarakat yang sakit dan mendapatkan rujukan ke Manado atau Kota Ternate. Maka semua biaya di gratiskan, sehingga tidak perlu membeli tiket. Bahkan ketika ada jenazah orang Halbar yang ada di Kota Ternate atau Manado yang hendak di bawa pulang ke Halbar, biaya transportasinya di gratiskan.

“ Ketika ada pasien yang di rujuk di Kota Manado menggunakan Kapal dan di Kota Ternate menggunakan Speedboat, maka tidak perlu berpikir biaya transportasi, karena sudah digratiskan. Bahkan keluarga pasien dan perawat yang mendampingi juga biaya transportasinya digratiskan,” ujarnya.

Sementara pemilik Kapal Permata Obi Minggus Tan menyampaikan, Bupati Danny telah melakukan koordinasi, sehingga bagi masyarakat yang sakit dan mau dirujuk ke Manado, biayanya digratiskan. Bahkan, jika ada keluarga pasien yang sudah membeli tiket, maka akan dikembalikan oleh pihak Kapal.

“ Pak bupati sudah sampaikan ke kami, jadi warga Halbar yang sakit dan mau rujuk ke Manado, maka biaya transportasinya digratiskan,” tukas Minggus. (Zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini