Bupati Kepsul Bersihkan Gorong-Gorong

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Kepsul Hendrata
SANANA- Prihatin dan peduli terjadinya banjir di Kota Sanana, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes terjun langsung ke lapangan guna membersihkan gorong-gorong yang tersumbat, Rabu (15/01).

Hal ini dilakukan Bupati Kepsul, lantaran hujan deras melanda Kota Sanana menyebabkan sejumlah gorong-gorong tergenang. Diantaranya gorong-gorong di area Desa Fagudu, Kacamatan Sanana.

Kegiatan pembersihan gorong-gorong di dalam Kota Sanana itu. Setelah Bupati kembali dari peninjauan Bandara Falabisahaya di Pulau Mangoli, Kota Sanana diguyur hujan.  Bupati langsung menginstruksikan SKPD terkait untuk melihat kondisi gorong-gorong tersebut. 

Tak terkecuali, staf SKPD terkait ikut membersihkan gorong-gorong. Justru di tengah hujan lebat, itu. Hendrata Thes, memakai topi dan jaket turun langsung membersihkan gorong-gorong yang tersumbat sampah.

"Memasuki musim hujan. Saya berharap warga lebih memperhatikan lingkungan sekitarnya, membersihkan sampah-sampah rumah tangga agar tidak dibuang ke gorong-gorong yang nantinya akan menyumbat saluran air yang ada, khsusnya didalam Kota Sanana" harap dia.

Instansi terkait, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD, agar intens memonitor kondisi lapangan memasuki musim hujan. " Saya instruksi BPBD dan DLH memantau dan monitor sejumlah titik rawan banjir," tutupnya. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini