Calon Tunggal, AMAN Peluang Besar di Usung Golkar

Editor: Admin author photo
Foto: Suldin Falabesy (Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tikep)
TIDORE- Bakal Calon Walikota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (AMAN) memiliki peluang besar di usung partai berlambang pohon beringin pada Pilkada serentak.

Pasalnya, pelaksanaan fit and proper test Penyampaian Visi-Misi Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara hari ini hanya di ikuti satu pasangan calon, yakni H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen yang mengikuti tes tersebut. Bertempat di Grand Dafam Hotel Ternate, Rabu (15/01/2020).

Khusus Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Walikota yang mendaftar di Tim Penjaringan DPD II Partai Golkar Kota Tidore Kepulauan. Ada lima (5) Balon Walikota Tikep yang tak bersedia mengikuti fit and proper test tersebut.

“ Sebelumnya Bakal Calon Walikota yang mendaftar di DPD II Partai Golkar Tidore  Kepulauan. Di antaranya, Basri Salama, El Bahar Conoras, Ramli Pelu, Salahuddin Adrias, Ade M Nur  dan Calon paket Ali Ibrahim-Muhammad Sinen (AMAN). Tapi yang bersedia mengikuti fit and proper test hanya paslon AMAN, bagi mereka yang tidak mengikuti dinyatakan gugur. Karena tidak bersedia,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Tikep, Suldin Falabesy, kepada awak media di Ternate. 

Suldin menambahkan, tahapan pelaksanaan fit and proper test ini akan dilanjutkan dengan pleno penetapan rekomendasi DPD I Partai Golkar Malut untuk disampaikan ke DPP Golkar di Jakarta selambat-lambatnya pada 10 Februari 2020 sambil menunggu pelaksanaan survei selesai.

“ Jadi rencana penyerahan rekomendasi dilakukan pada bulan Maret. Setelah pelantikan pengurus DPP, kata Suldin.

Juru bicara AMAN, Ardiansyah Fauji mengatakan paparan Visi-Misi untuk periode kedua dalam forum  itiu. Aman menekankan pada empat (4) Misi besar, yakni. Pertama, peningkatan Infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Kota Tidore Kepulauan. Kedua, investasi ekonomi kawasan terpadu. Ketiga, penguatan sosial budaya. Dan, Keempat, Reformasi Birokrasi era digital menyongsong revolusi industri 4.0.

“ Dengan mengusung visi besar Tidore Jang Foloi. Akan menjadi kerja-kerja Aman periode kedua nantinya. Diharapkan Kota Tidore Kepulauan semakin maju dan sejahtera,” ungkap Ardiansyah.

Ardiansyah menegaskan pasangan Aman terus berkomitmen  mendorong perbaikan kualitas demokrasi di Tidore Kepulauan dengan tetap mengupayakan terlaksananya pesta demokrasi baik secara prosedural maupun substansial dengan sehat. Bagi Ardiansyah, pasangan Aman percaya kemajuan Tidore Kepulauan harus dimulai dari demokrasi yang inklusif bagi seluruh masyarakat Tidore Kepulauan,” tutupnya. (Dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini