Di Penghujung 2019, MPMAT Universitas Ahmad Dahlan Selenggarakan Conference on STEEEM

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan Conference on STEEEM  yang diselenggarakan Universitas Ahmad Dahlan
YOGYAKARTA- Magister Pendidikan Matematika (MPMAT) Program Pascasarjana (PPs) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan Conference on Science Technology Engineering Economics Education and Mathematics (STEEEM) di Auditorium Kampus 2 UAD, Jalan Pramuka No. 42, Yogyakarta, Senen (31/12/2019). 

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerja sama Program Studi MPMAT PPs UAD, Thaksin University (TSU) - Thailand, Universitas Trisakti (Usakti) – Jakarta, dan Universitas Khairun (Unkhair) - Ternate.

Ketua Program Studi MPMAT PPs UAD, DR Suparman Dea mengatakan, konferensi STEEEM 2019 bertujuan untuk mendeseminasi sinergi hasil riset multidisplin ilmu dalam menjawab tantangan global di era revolusi industri 4.0.

Konferensi STEEEM 2019 membahas topik-topik terkait science, technology, engineering, economics, education, mathematics beserta aplikasinya di berbagai bidang ilmu. 

“Konferensi ini menghadirkan tiga keynote speaker: Prof. Dr. Dwi Sulisworo, M.T. (Universitas Ahmad Dahlan- Yogyakarta), Assoc. Prof. Dr, Rungchatchadaporn Vehachart (Thaksin University - Thailand), dan Assoc, Prof. Dr. Astri Rinanti, MT (Universitas Trisakti - Jakarta), ” tutur kepada wartawan media ini, Senin (31/12/2019). 

Lanjut Suparman bahwa peserta konferensi ini sebanyak 191 terdiri dari 183 pemakalah dan 8 orang peserta non-pemakalah. Peserta konferensi datang dari kalangan dosen, guru, praktisi, dan mahasiswa.

“ Makalah-makalah yang dipresentasikan pada konferensi ini akan dipublikasikan pada jurnal internasional yang terindeks oleh Scopus atau pada Prosiding Online ber-ISBN,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Suparman, tahun depan Interntional Conference on Science Technology Engineering Economics Education and Mathematics (ICSTEEEM) 2020 akan diselenggarakan di Malaysia. 

Sementara mahasiswa MPMAT PPs Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang akan dikirimkan untuk menjadi pemakalah pada International Conference on Science Technology Engineering Economics Education and Mathematics (ICSTEEEM) 2020. Mahasiswa yang dikrimkan adalah mahasiswa yang diterima periode Februari 2019, ucapnya.

" Untuk semester ini, penerimaan mahasiswa baru MPMAT PPs UAD paling lambat tanggal 14 Pebruari 2020,” terang Suparman sambil menyebutkan mahasiswa yang diterima periode semester ini ditargetkan dikirimkan pada konferensi tahun 2021," tutupnya. (Ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini