Dinas PUPR Tidore Kelola DAK DAU 98 Miliar

Editor: Admin author photo
Foto: Kadis PUPR Kota Tidore Kepulauan Ade Soleman
TIDORE- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tidore Kepulauan kelola anggaran sebesar Rp. 98 Milyar yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2020.

Jumlah anggaran DAK sebesar Rp. 28 Miliar dan anggaran DAU sebesar Rp. 70 Miliar yang di terima PUPR Kota Tidore Kepulauan.

“ Anggaran DAK tahun ini di fokuskan pada pembangunan jalan di Kota Tidore kepulauan baik di daratan Tidore Pulau maupun di daratan Oba,” ungkap Kadis PUPR Kota Tidore Kepulauan Ade Soleman diruang kerjanya. Kamis (9/1).

Lanjutnya Ade sementara anggaran DAU lebih diarahkan pada normalisasi kali beserta pembenahan lapangan.

“ Untuk daratan Oba tahun ini sekitar 6 Milyar anggaran kita alokasikan untuk pemeliharaan jalan di wilayah Kecamatan Oba Utara dan Kecamatan Oba Tengah kita lakukan perbaikan jalan di Desa Beringin Jaya dan lain-lain,” ucap Kadis.

Lebih lanjut, Ade Soleman mengatakan untuk Kecamatan Oba  dilakukan pembuatan jembatan dari kampung Islam ke Nasrani di Kelurahan Payahe senilai Rp. 7 Milyar. 

“ Untuk Kecamatan Oba Selatan kegiatannya   pekerjaan pemeliharaan jalan seperti Desa Wama dan Desa Nuku,” ujarnya.

Pada tahun 2020 ini Dinas PUPR Kota Tidore Kepulauan dalam mengelola kegiatan khususnya paket proyek penunjukan langsung (PL) hanya 10 persen sisanya ditenderkan. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini