Dinkes Taliabu di Nilai Lambat Tangani Isu Virus Corona

Editor: Admin author photo
Ketua komisi I dewan perwakilan rakyat daerah Kabupaten Pulau Taliabu Sukardinan Budaya (sumber:ist)

TALIABU - Ketua komisi I dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Sukardinan Budaya meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu agar serius menanggapi Virus Corona.

Dihubungi via seluler. Rabu (29/01/20) Sukardinan meminta Pemkab melalui dinas Kesehatan Pulau Taliabu agar pro aktiv dengan masalah ini.

"Kami meminta agar Pemkab melalui Dinas Kesehatan untuk pro aktif dalam penanganan masalah virus corona di wilayah Pulau Paliabu. Virus corona ini sudah menjadi masalah internasional yang sampai saat ini belum di temukan obat pencegahanya,"jelasnya.

Menurutnya, penanganan masalah Virus Carono di Pulau Taliabu itu, harus di mulai dari pemeriksaan dan penertiban tenaga kerja asing (TKA), asal cina yang bekerja di PT. Adidayah Tangguh dan PT. Bintani Megah Inda yang saat ini beroprasi di, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu.

"Kami meminta dinas kesehatan lebih serius dalam masalah ini, apa lagi di Kabupaten Taliabu tenaga kerja asing yang begitu banyaknya. Paling tidak, ada medichal chek up untuk TKA di tambang, sehingga ini juga tidak merugikan masyarakat kita," ingatnya.

Ketua komisi I itu juga menegaskan Dinkes harusnya lebih mengedepankan mencegah lebih baik dari pada mengobati.

"Dinkes harus segera melakukan tindakan pencegahan sebelum terjadi, jangan sampai sudah ada virus corona baru di cegah,"tegasnya. (Red/Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini