Disangka Maling, Pria ini Babak Belur Dipukuli Warga

Editor: Admin author photo

TERNATE- Iswan pria asal Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan, babak belur seteleh dipukuli warga, di depan toko rajawali, Kelurahan Fitu, Kota Ternate. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 23.15 WIT, Rabu tadi malam (23/01/2020).

Berdasarkan keterangan Bhabinkamtibmas Kelurahan Fitu, Brigpol Fitrah F. Buamona, megatakan awalnya korban meminjam telepon genggam (HP) kepada warga yang lagi nongkrong di depan toko rajawali untuk menelpon keluarganya yang berdomisili di Skep, Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah.

Gelagatnya yang mencurigakan membuat warga enggan memberikan telepon genggam dengan alasan  belum mengenal korban (Iswan-Red). namun korban tetap memaksa untuk meminjam handphone milik warga, tutur Brigpol Fitrah kepada awak media.

Lanjut Fitrah, mengatakan usaha korban meminjam HP tak dilayani warga. Selanjutnya, warga di minta mengantar si korban ke Kelurahan Salahudin, tapi lagi-lagi warga menolak permintaan korban, karena korban terlihat seperti orang berprilaku kurang waras.

Sialnya, korban ketika ditanya warga. Malah, korban memilih kabur dan berlari ke arah selatan. Warga pun meneriaki korban sebagai pencuri atau maling, ia pun di kejar dan akhirnya digebuki ramai-ramai oleh warga. Tepatnya, di jembatan perbatasan Kelurahan Fitu dan Kelurahan Gambesi.

“ Beruntung  kami cepat tiba ke lokasi kejadian bersama warga untuk mengamakan korban dari amukan warga. Selanjutnya korban kita amankan di rumah saudara Junaidi warga gambesi,” pungkas Fitrah.

Lebih lanjut, Kata Fitrah, setelah diamankan korban kemudian dibawa ke Polsek Kota Ternate Selatan. untuk dimintai keterangan, setelah di selidiki ternyata korban pikirannya terganggu dan seperti orang yang tidak waras. Sehingga korban di antar pulang ke rumahnya di Skep, tutupnya. (ady)

Share:
Komentar

Berita Terkini