Gaji Belum Di Bayar, DLH Pultab Minta Petugas Pengangkut Sampah Bersabar

Editor: Admin author photo
Kepala dinas lingkungan hidup, Ridwan Buamona( sumber : Ari)

TALIABU - Mogok kerja dari pengangkut sampah dan pembersih jalan di kota bobong belum lama ini akhirnya mendapat tanggapan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulau Taliabu.

Pasalnya mogok kerja ini adalah bentuk kekecawaan terhadap dinas perumahan dan pemukiman Pultab, setelah gaji para petugas tersebut pada bulan desember 2019 belum juga dibayar.

Kepala dinas lingkungan hidup, Ridwan Buamona kepada awak media Rabu, (29/1/2020) mengaku, dirinya bakal menyelesaikan gaji petugas pengangkut sampah dan pembersih jalan yang belum di bayar pada bulan desember 2019 lalu.

"Yang kami akan bayar, ini bukan cuma bulan januari tapi, desember kemarin tidak terbayar juga saya tanggulangi insya allah, yang penting dorang bersabar sedikit supaya kami bisa bayar karena ini menyangkut dengan keuangan daerah di awal-awal tahun begini sering tertunda, ini katong pe gaji saja mai belum bajalan ini (Gaji Kami Juga Belum di Berikan)," ungkapnya.

Masih Ridwan, mengatakan mogok kerja yang di lakukan lalu, itu masih berada di instansi lain nanti di tahun 2020 baru di alihkan ke DLH Pultab.

"Mogok kerja pengangkut sampah dan pembersih jalan itu kan, dorang (mereka) beralasan karena dorang punya honor bulan desember kemarin belum terbayar dan itu ada di dinas perumahan dan pemukiman sehingga torang (Kami) tidak bisa paksakan akhirnya sampah berhamburan di jalan. Gaji petugas pengangkut sampah dan pembersih jalan di tahun 2019 kemarin masih melekat di Perkim, nanti di tahun 2020 baru di lingkungan hidup," jelas Ridwan.

Tak hanya itu, akibat dari mogok kerja dari pengangkut sampah tersebut ridwan buamona juga menginisiasi agar sampah yang berhamburan di jalan langsung di angkut oleh honorer dan pegawai di dinas lingkungan hidup.

"Kemarin anak-anak dari kantor dorang kerja angkat sampah itu, saya yang inisiatif saja supaya jangan masyarakat dorang mengeluh karena sampah berhamburan," tutupnya. (Red/Ari).
Share:
Komentar

Berita Terkini