Gedung Fakultas Kehutanan di Dodinga Bakal Fungsikan

Editor: Admin author photo
Foto: Rektor Unkhair Ternate Prof, Dr Husen Alting
TERNATE -  Rencana gedung Fakultas Kehutanan Universitas Khairun (Unkhair) Ternate yang berlokasi di Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat, akan segera difungsikan sebagai tempat proses perkuliahan khusus untuk mahasiswa baru angkatan tahun 2020.

Rektor Unkhair Ternate, Prof, Dr  Husen Alting, mengatakan ditargetkan pembangunan gedung Fakultas Kehutanan yang berada di Desa Dodinga akan segara di tempati untuk mahasiswa baru angkatan di tahun 2020.

"Pertama dari segi master plan itu kan masih banyak yang harus dibuat, namun karena ada keterbatasan anggaran dari kementerian sehingga itu belum bisa dimanfaatkan secara full di antaranya landscape sama jalan” ungkap Husen Alting, di ruang kerjanya, Jumat (10/1).

Dalam perkembangan terakhir, kata Husen Alting, ada bantuan Pemda Provinsi telah membuat jalan sirtu sehingga pada 2019, pihaknya coba untuk membuat landscape, penataan halaman.

" Alhamdulillah itu sudah selesai dan tahun kemarin juga kita telah memasukkan listrik dan insya Allah akan dibantu oleh Pemda Halmahera Barat untuk air," jelas Rektor.

Lanjutnya, bulan Februari 2020 nanti pada perkuliahan awal program studi kehutanan sudah boleh melakukan praktikum selama dua kali dalam satu minggu di bulan Februari.

“ Jadi  penerimaan mahasiswa baru Fakultas Kehutanan Prodi Kehutanan untuk angkatan tahun 2020 itu sudah akan full menggunakan fasilitas tersebut,” pungkasnya. Sambung Husen Alting,  kita coba untuk melokalisir beberapa ruangan perumahan dosen yang sudah bisa dimanfaatkan, sehingga tahun 2020 pada bulan September pada tahun ajaran baru itu semua program studi kehutanan kita akan terima untuk penggunaan ruangan.

“ Dan itu yang sudah kita bicarakan dan sudah saat ini juga kita alokasikan transportasi bagi dosen  ke Sofifi maupun ke Ternate-Sofifi kira-kira itu yang kita rencanakan dan alhamdulillah mudah-mudahan itu tidak kendala karena nanti semua mahasiswa program studi kehutanan itu akan di tempatkan di sana,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rektor Unkhair mengatakan beberapa program studi kelas kerja sama PGSD dan PAUD yang akan kita lakukan di wilayah Halbar dan Haltim. “ Insya Allah di rencanakan September dari penerimaan mahasiswa baru nanti pada bulan Maret- Juli  mereka akan kuliah pada bulan September 2020,” katanya.

Tambahnya, untuk persoalan kerusakan akan secepatnya diperbaiki, dan itu sudah ada tiga lokal yang sudah di rehab karena pembangunannya di  mulai dari tahun 2011.

“  Jadi kita rehab kalau untuk difungsikan sehingga tak ada lagi rehab berulang-ulang, sehingga di akhir 2019 kemarin kita sudah lakukan pengecetan, pemasangan pengamanan (Ram) dan mobiler kita sudah bawa ke sana di akhir 2019 kemarin,” pungkasnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini