Gerindra Dorong Wakil, Yamin Tawari Serahkan Ke DPP

Editor: Admin author photo
Foto: Rakor tim pemenangan Bakal Calon Walikota Ternate Mohammad Yamin Tawari
TERNATE- Koalisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Gerindra mengusung Mohammad Yamin Tawari di Pilkada 2020 mulai  menemui kata sepakat.

Pasalnya, internal DPD Partai Gerindra Maluku Utara telah melakukan loby-loby politik dengan mendorong empat kader terbaiknya untuk mendampingi politisi senior Mohammad Yamin Tawari pada Pilwako Ternate.

Manuver partai berlambang burung garuda ini, tentu mendapat respon positif oleh Calon Walikota Ternate Mohammad Yamin Tawari.

Politisi senior, Yamin Tawari, tak menampik adanya tawaran partai gerindra ketika di konfirmasi awak media.

“ Memang ada empat nama yang usulkan DPD Partai Gerindra  Maluku Utara untuk mendampingi dirinya, yakni Mahmud Esa, Hasby Yusuf, Sahril Marsaoly dan Mahdiani Muhcsin,” kata Yamin Tawari menambahkan kita menyerahkan ke DPP Partai Gerindra untuk memilih siapa yang dianggap kader terbaik, kita tetap terima, ujarnya ketika di temui usai menggelar rapat koordinasi (Rakor) tim pemenangan untuk memperkuat kerja tim yang dilaksanakan di Grand Majang Hotel Ternate, Sabtu 25 Januari kemarin.

Dalam rakor tersebut di hadiri Ketua DPW Perindo Provinsi Maluku Utara (Malut), Mukti Baba, Ketua DPW Partai Gerindra Malut Sahril Thahir beserta tim pemenangan Se-Kecamatan Kota Ternate.

Di singgung mengenai Ibu Nursia yang digadang-gadang menjadi wakil. Yamin Tawari kembali menegaskan semua tergantung partai politik.

“ Hari ini memang partai Gerindra menawarkan 4 kader, itu kepada saya untuk menjadi wakil. Untuk partai Golkar saya tetap berusaha untuk komunikasi untuk mendapatkan rekomendasinya,” tutur Yamin mengatakan saat ini intens komunikasi ke  DPP Partai Golkar. Dan tak menutup kemungkinan akan di buka pendaftaran tambahan.

“ Kalau di buka saya akan mendaftar. Saya juga berusaha PPP, Partai Berkarya dan PAN. Nah, partai-partai ini sudah di komunikasikan ke DPP," terang Tawari.

Mengenai Partai Gerindra merapat ke Yamin Tawari. Menurut Ketua DPD Partai Gerindra Malut, Sahril Tharir, menyebutkan politik itu dinamis. Yang lalu kita pernah di undang partai Demokrat, bakal calon bapak Iswan Hasjim dan semua kandidat kita berkomunikasi.

“ Kalau memang membutuhkan wakil. Ya kami siapkan, banyak kader terbaik seperti bapak Mahmud Esa, Hasby Yusuf, Syahril Marsoly, Mahdiani Muksin. Kami derindra realistis, kalau di pilih Alhamdulilah. Kalau tidak di pilih Ya, kita tidak boleh memaksa. Yang kami harapkan Gerindra bisa ke bapak Yamin Tawary,” ujar Sahril.

Sahril menambahkan, malam ini Alhamdulilah. Tentunya, dalam politik kita harus berbagi ilmu. “ Bahkan, kalau kedekatan emosional saya dengan bang Yamin sangat dekat. Saya juga banyak belajar politik dari beliau, jadi saat beliau membutuhkan kita ya kita harus hadir,” tutupnya.(ady) 
Share:
Komentar

Berita Terkini