Gubernur Lantik Pengurus TP PKK Masa Bakti 2019-2024

Editor: Admin author photo
Foto: Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara bersama pengurus TP PKK
SOFIFI - Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba melantik Pengurus Tim Penggerak PKK (TP PKK) Provinsi Maluku Utara Masa Bakti 2019-2014 bertempat di ruang rapat lantai 4 kantor gubernur, Rabu, (8/1). 

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara No. 508/KPTS/MU/2019.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, sebagai mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, PKK memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya. Karena itu lanjut Gubernur, keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia. 

“Dari keluargalah diharapkan dapat melahirkan generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan tongkat estafet pembangunan” ujar gubernur.

Untuk itu gubernur berharap, melalui pengurus yang baru ini diharapkan dapat melakukan terobosan-terobosan inovatif yang mampu menumbuhkan spirit baru, dan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya anggotanya, serta tetap konsisten menjadikan PKK sebagai wadah untuk menaungi dan mengayomi kaum perempuan, anak-anak,  dan keluarga yang ada di Maluku Utara. 

Gubernur juga berharap pengurus baru dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya, disertai penuh rasa tanggung jawab untuk meningkatkan peran PKK dalam memberdayakan keluarga menuju terwujudnya kesejahteraan Masyarakat.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Maluku Utara Hj. Faoniah H. Djaohar Kasuba dalam sambutannya mengatakan. Kita semua akan bekerja dengan baik untuk Maluku utara ke depan dan kita juga telah bekerja sama dengan Dinas terkait, di bidang kesehatan, Perikanan, Perindang dan beberapa dinas lainnya. Karena itu, Hj. Faonia mengharapkan adanya kerja sama yang baik dari semua pengurus dan anggota untuk melaksanakan semua program yang telah susun.

Perlu diketahui, kepengurusan TP PKK provinsi Malut masa bakti 2019-2020 tersebut terdiri dari ketua, Ny. Hj. Faonia H. Djaohar Kasuba. Wakil Ketua 1, Ny. Hj. Mutiara T. Yasin. Sekretaris, H. Kadir Lukman. Bendahara Ny. H. Sofia Sofyan serta dilengkapi dengan 4 Pokja. (tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini