Gubernur Temui Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR

Editor: Admin author photo
Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba ketika menemui Dirjen Penyediaan Perumahan DR. H. Khawalai di Kantor Kementerian PUPR di Jakarta.
JAKARTA -   Setelah bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan RI beberapa hari lalu. Gubernur Maluku Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba kembali berkunjung ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

Dalam kunjungan gubernur tersebut di terima Dirjen Penyediaan Perumahan, H. Khawalai, di kantor Kementerian PUPR di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (30/01).

Pada pertemuan itu Gubernur menyampaikan rencana pembangunan perumahan untuk kebutuhan ASN provinsi di Sofifi sekaligus sebagai upaya untuk persiapan menyambut pelaksanaan STQ dan Sail Tidore yang akan di laksanakan pada tahun 2021 akan datang.

Kepada Dirjen Penyediaan Perumahan. KH. Abdul Gani Kasuba menuturkan, selain untuk memenuhi kebutuhan ASN. Rencananya Pemprov Malut akan membangun rumah susun untuk menunjang lembaga pendidikan di Sofifi. Mengingat, kata Gubernur pentingnya pendidikan anak demi meningkatkan SDM serta pelayanan kesehatan di Maluku Utara, ungkap Gani Kasuba.

Gubernur menambahkan saat ini telah beroperasi Rumah Sakit Sofifi dan sedang dalam perjuangan untuk peningkatan status sehingga menjadi rumah sakit rujukan.  Karena itu,  lanjut Gubernur,  Pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat membutuhkan perumahan yang cukup dan memadai untuk tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit Sofifi, ujarnya.

Setelah menerima laporan Gubernur, Dirjen menjanjikan akan membangun 1 twin blok rusun yang di peruntukkan untuk lembaga pendidikan, perawat dan dokter serta 1 twin blok untuk ASN.

Kepada Gubernur, Dirjen menyampaikan bahwa pada bulan Februari ini akan berkunjung ke provinsi Maluku Utara dan akan melihat secara langsung kondisi di lapangan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, gubernur di damping Kepala Biro PKKP Setda Maluku Utara, Mulyadi Tutupoho, dan Kepala Seksi Perencanaan dan Pelaksanaan Dinas Kimpraswil Maluku Utara Dudi Sumarna. (ric)
Share:
Komentar

Berita Terkini