Hore, Warga Rum dan Maitara Bisa Akses Wifi Gratis

Editor: Admin author photo
Kantor Dinas Komunikasi, informatika, Persandian dan Statistik (sumber : dar)

TIDORE - Untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses informasi yang luas. Pemerintah Kota Tidore Kepulauan melalui Dinas Komunikasi, informatika, Persandian dan Statistik di tahun 2020 ini akan memberikan pelayanan internet gratis kepada masyarakat berupa wifi gratis.

Pelayanan internet gratis ini akan dipasang di dua titik yang berbeda diantaranya diareal terminal Rum dan Wisata di Pulau Maitara, tepatnya di Desa Maitara Utara.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Muhammad Yusuf mengatakan pemasangan Wifi di Rum dan Pulau Maitara oleh Dinas Kominfo, Persandian dan Statistik itu menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD Kota Tidore.

"Alasan dipilihnya Rum dan Maitara adalah untuk mempermudah masyarakat serta para tamu (red. turis) yang datang ke Tidore, sebab tahun ini kami akan pasang Wifi di areal terminal Rum dan Maitara karena Rum adalah pintu masuk Kota Tidore dan Maitara adalah tempat wisata," papar Muhammad. Kamis (30/01/20).

Di ruang kerjanya Muhammad menambahkan, pemasangan Wifi di Pulau Maitara dan Rum adalah bentuk keseriusan pemkot Tikep dalam menyongsong Sail Tidore 2021.

"Ini bentuk upaya dalam mendukung persiapan Sail Tidore 2021 nanti," tutupnya. (red-Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini