IKA PMII Malut, Gelar Diskusi Panel

Editor: Admin author photo
Pemateri, Jasri Usman, Muhktar Adam, Fahrul Abdul Muid dan Moderator Wahida

TERNATE-Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Provinsi Maluku Utara (Malut), Gelar Diskusi Panel dalam menyambut Pilkada Kota Ternate, dengan tema "Pilkada Kota Ternate 2020 Berintegritas". Selasa (28/01) malam bertempat di Graha IKA-PMII Malut, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Ternate Tengah. 

Diskusi panel tersebut menghadirkan pembicara, Komisioner Bawaslu Malut, Fachrul Abdul Muid, Akademisi Unkhair, Mohtar Adam. Calon Walikota Ternate 2020-2024, Jasri Usman dan di pandu oleh Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Puteri (Kopri) Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Malut, Wahida A. Abdu Rahim.

Ketua Kopri PKC PMII Malut, Wahida A. Abdu Rahim, saat di konfirmasi awak media usai diskusi mengatakan, pada substansinya kegiatan ini adalah menyamakan gagasan terkait dengan pilkada Kota Ternate yang berintegritas di tahun 2020.

"Kita masih temukan soal pelanggaran pelaksanaan pilkada terutama yang paling banyak sekali terdapat pelanggaran itu di tingkat penyelenggara maupun Aparatur Sipil Negara," ujar Wahida.

Sebagi moderator Wahida mengatakan kegiatan ini bertajuk diskusi panel yang menghadirkan orang-orang yang berkompeten.

"Kegiatan ini bertajuk diskusi panel yang kemudian menghadirkan bakal calon walikota sahabat Jasri Usman, dari Akademisi Unkhair,  Mukhtar adam dan dari Domisioner Bawaslu Malut selaku penyelenggara pilkada Fahrul Abdul Muid," sebut Wahida.

Wahida bilang giat ini berupaya untuk kita curah gagasan terkait dengan bagaimana proses pilkada yang berintegritas di tahun 2020 nantinya.

"Dari beberapa macam curah gagasan tadi bisa menjadi bahas evaluasi, baik penyelanggara kemudian seluruh elemen masyarakat, dan juga bakal calon yang memang terangkum dalam proses pilkada ini, agar di inginkan Pilkada yang integritas maka partisipasi dari semua pihak itu sangat penting," harapnya. (red-adi)

Share:
Komentar

Berita Terkini