Ikbal Hi. Djadid Apresiasi Kegiatan DPC PKB Kota Ternate

Editor: Admin author photo
Foto: Ikbal Hi. Djadid (Calon Walikota Ternate
TERNATE - Calon Walikota Ternate Ikbal Hi. Djabid  mengapresiasi kegiatan Workshop dan Curah Gagasan yang dilaksanakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Ternate dengan tema " Mencari Pemimpin Kota Ternate" bertempat di Hotel Grand Majang Ternate, Maluku Utara. Minggu (5/1/2020).

Ikbal Djabid mengatakan kegiatan ini sangat positif karena para kandidat calon walikota dapat saling mengoreksi dan memberikan pandangan tentang membangun Kota Ternate lima tahun ke depan.

"Hal ini sangat baik, agar kami semua bisa mengetahui para kandidat dan bisa untuk saling mengoreksi," ujar Ikbal.

Di dalam kegiatan tersebut calon walikota ini juga memberikan pandangan dan gagasan tentang membangun Kota Ternate.
Menurutnya penggunaan elektronik dalam sistem tata kelola pemerintahan itu sangat penting misalnya penggunaan e-planing, e-badgeting dll, sehingga ter-konek dengan link di pusat seperti KPK.

Karenanya, kata Ikbal,  salah satu penggunaan sistem elektronik yang transparansi akan meciptakan sebuah tata kelola pemerintahan yang baik yang bisa di ketahui oleh masyarakat. 
Sebab dalam pengangaran nanti tidak dapat di belok-belok lagi, karena sudah terkoneksi dengan satu system. Dan ini sangat perlu untuk di terapkan sebagai bagian dari pencegahan tindak korupsi, papar Ikbal.

Kata Ikbal, dari awal dirinya selalu mendukung kinerja KPK dalam pemberantasan Korupsi.
"KPK selalu merencanangkan pemberantasan korupsi maka kita semua harus membantu KPK dalam pemberantasan korupsi, agar tercipta suatu sistem tata kelolah pemerintah yang baik," sambung Ikbal.

Tidak hanya itu Ikbal juga menyebut bahwa di Kota Ternate banyak spot-spot pariwisata yang harus bekerja sama dengan toko adat, toko masyarakat, tokoh agama dan toko pemuda untuk sama-sama mengelola.

" Mulai retribusi dan lainya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat ke depan yang dibuatkan dalam peraturan daerah sehingga retribusi nantinya dapat teratur dengan baik," ujarnya.

Tapi, yang terpenting diantaranya pendidikan,kesehatan tata kelola pemerintahan untuk memaksimalkan PAD di Kota Ternate. Di mana yang kurang menonjol kita tinggal maksimalkan kembali, tutupnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini