Ketua DPRD Halbar dan Sekwan Kompak, Sejumlah Anggota Kesal

Editor: Admin author photo
Foto: Rapat Pimpinan dan Anggota DPRD Halbar
JAILOLO – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menyesalkan sikap Ketua DPRD Halbar Charles R. Gustan dan Sekwan tak menghadiri rapat pimpinan dan anggota yang dilaksanakan di ruang Badan Anggaran (Banggar) Kantor DPRD Halbar, Jumat (17/01/2020).

Rapat  yang di pimpin Wakil Ketua I DPRD Halbar, Robinson Missy menuai serangan sejumlah anggota mengenai kinerja pimpinan dan Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kabupaten Halbar

Atus Sandiang, dalam rapat tersebut menyoroti  masalah yang menjadi kinerja anggota dewan.

“ Saya berharap agar dari pihak Sekwan atau pimpinan dapat merubah pola dalam kinerja, karena banyak masalah yang ada di desa. Tetapi kewenangan kita untuk menjangkau agak sulit. Sebelumnya kita hanya bisa jangkau dalam satu bulan satu kali, tetapi kita berharap agar ke depan kita dapat merubah dan kalau boleh dalam satu bulan kita harus turun ke desa-desa paling sedikit dua atau tiga kali,” timpal Atus.

Bukan hanya itu, Kata Atus persoalan SPPD juga menjadi masalah buat kita anggota DPRD, sehingga untuk mengkafer masalah di desa-desa kita agak sulit, cecarnya.

Albert Hama, anggota fraksi PKB juga mengurai fungsi kerja pengawasan dewan, tetapi DPRD sendiri yang masih lemah melakukan pengawasan.

“ Jadi saya juga setuju, di kalau perjalanan dinas harus diperbanyak dan diprioritaskan di wilayah kita sendiri,” tegas Hama.

Terpisah, Anggota DPRD yang tidak mau namanya di sebut merasa rapat ini tidak serius. Mengingat, agenda rapat hari ini tidak di hadiri oleh Ketua DPRD dan Sekwan. 

" Sebab, rapat hari ini sangat berpengaruh dalam kinerja kita, sayangnya rapat ini tidak di hadiri para pimpinan. Padahal rapat ini merupakan rapat evaluasi kinerja kita,” tuturnya.

Ketidakhadiran Ketua DPRD dan Sekwan dalam rapat tersebut membuat kesal sejumlah anggota dalam tersebut.

" Kami berharap rapat ini harus lebih serius sehingga agenda rapat bisa mendapatkan kesepakatan bersama yang di inginkan. Adapun agenda rapat yang akan dilanjutkan pada Senin depan nanti. Selain itu, kami berharap agar semua anggota DPRD harus mengantongi pagu anggaran dan di buka secara transparan,” tutupnya. (zu3)

Share:
Komentar

Berita Terkini