KNPI Oba Utara Apresiasi Langkah Pemkot Tidore

Editor: Admin author photo
Foto: Fadli Abd Kadir (Sekretaris DPK KNPI Oba Utara
TIDORE- Melihat perkembangan proses pembangunan di kota tidore kepulauan di bawah kepemimpinan Capt. Ali Ibrahim dan Muhamad Senen khususnya sektor perhubungan laut sangatlah memberikan dampak positif kepada masyarakat Kecamatan Oba Kota tidore kepulauan, yakni Kecamatan Oba Utara, Oba Tengah, Oba dan Oba Selatan.

“ Adanya rencana  rute kapal Ferry lintas Ternate- Gita, kami DPK KNPI Kecamatan Oba Utara memberikan apresiasi positif kepada Pemkot  Tidore Kepulauan,” ungkap Sekretaris DPK KNPI Oba Utara Fadli Abd Kadir kepada awak media, Minggu (5/1/2020).

Menurut Fadli langkah Pemkot Tidore sangatlah tepat dan mampu menetralisir kebutuhan masyarakat di daratan Oba dalam hal meningkatkan kebutuhan ekonomi. 

“ Adanya rute tersebut  hasil para petani kita yang ada di daratan Oba akan tambah laris dan saat kita berangkat di Ternate pun juga bisa memuat kendaraan roda dua maupun roda empat lewat kapal Ferry,” ucap Fadli.

Fadli menyebutkan bahwa pengadaan kapal Ferry dengan rute Ternate- Gita ini mampu mempermudah akses dalam melakukan penyebrangan menuju Kota  Ternate khususnya masyarakat daratan. Apalagi pelabuhan gita dialihkan menjadi pelabuhan ferry ini merupakan bentuk kepedulian dan jawaban atas keresahan masyarakat bagian oba yang pernah melakukan demonstrasi mengenai pelabuhan gita.

“ Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di daratan Oba Kota Tidore kepulauan agar tetap mendukung program-program Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar supaya sikap masyarakat tidak terkesan hanya mampu mengkritisi namun mampu memberikan solusi,” ujarnya. 

Dia berharap kebijakan ini Pemkot Tidore Kepulauan tetap melihat hal-hal lain yang berkaitan dengan proses pembangunan di empat kecamatan di wilayah kecamatan Oba, yakni Kecamatan Oba Utara, Kecamatan Oba, Oba Tengah dan Kecamatan Oba Selatan. Hal itu dimaksudkan agar  pemerataan pelayanan dalam pembangunan dari sektor mana pun dapat terealisasi dengan baik, pungkas Fadli. (Aidar)

Share:
Komentar

Berita Terkini