Kolano Waigitang Dukung Musyawarah IKW dan Pelaksanaan Seminar Nasional

Editor: Admin author photo
Foto: Arsad Sadik Sangaji (Kolano Waigitang)
TERNATE – Kolano Waigitang Arsad Sadik Sangaji mengucapkan selamat atas pelaksanaan  Musyawarah Ke-I Ikatan Keluarga Waigitang (IKW) Kota Ternate dan mendukung penyelenggaraan Seminar Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 4-5 Januari 2020 bertempat di Hotel Vellya Ternate.

“ Saya sangat mengapresiasi atas seminar dan musyawarah yang di selenggarakan oleh Ikatan keluarga Waigitang Kota Ternate pada tanggal 4-5 Januari 2020,” tutur Arsad Sadik Sangaji kepada awak di Ternate, Kamis (2/1/2020). 

Pada kesempatan itu, Kolano Waigitang menghimbau agar seluruh masyarakat waigitang di Maluku Utara semuanya berkumpul dan saling silaturahmi sesama keluarga besar waigitang dalam rangka mensukseskan Musyawarah ke-I yang digagas oleh sesepuh untuk menjalin keakraban dalam bingkai ikatan keluarga waigitang.

“ Musyawarah Ke-I IKW Kota Ternate pada intinya membangunan hubungan keakraban dan silaturahim keluarga besar waigitang di Provinsi Maluku Utara,” ucap Kolano Waigitang. 

Seminar Nasional dan Musyawarah Pertama yang diselenggarakan IKW Kota Ternate ini di hadiri oleh Prof Gufran Ali Ibrahim Guru Besar Fakultas Budaya Universitas Khairun Ternate yang saat ini menjabat Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Badan Pembinaan dan Pengembangan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. 

Hadir pula Sultan Tidore H. Husein Alting Syah sebagai Keynote speaker, Jogugu Kesultanan Ternate Drs. Mahmud Zulkiram M. Chaeruddin, Sejarawan Unkhair Ternate Irfan Ahmad, MA, Dr. Saiful Bahri Ruray, SH, MH., Pegiat Sejarah Moloku Kieraha, Muslim Abdullah, MA, tokoh Waigitang Internasional.

Sementara pelaksanaan Seminar Nasional IKW Kota Ternate di buka untuk umum, tanpa dipungut biaya administrasi (gratis) dan bersertifikat. Bagi masyarakat Maluku Utara khususnya warga Kota Ternate yang ingin menghadiri acara  seminar silahkan hadir pada tanggal 4 Januari di Vellya Hotel. (tim)
Share:
Komentar

Berita Terkini