Listrik Sering Padam, PLN Rayon Bobong Salahkan Burung Kelelawar

Editor: Admin author photo
Foto : pengunjuk rasa mendatangi Kantor PLN Rayon Bobong 
TALIABU –  Pemadaman  listrik  yang tak beraturan di Kecamatan Lede, Kabupaten Bobong. Di akui pihak PLN Rayon Bobong penyebabnya adalah burung kelelawar.

Hal ini terjadi pada malam hari di mana burung kelelawar merusak kabel jaringan listrik yang berada di tengah hutan, aku PLH Manajer ULP Bobong (Adam) saat hearing bersama masa aksi di halaman Kantor PLN Rayon Bobong. Jumat (1/3/2019).

Walau begitu, puluhan masyarakat Lede yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Lede bersatu (AMLB) menuntut agar pihak PLN Rayon Bobong bertanggung jawab terhadap kerusakan barang-barang elektronik milik pelanggan akibat  pemadaman listrik.

“ Pihak PLN Rayon Bobong harus mengganti seluruh kerugian yang dialami masyarakat akibat barang-barang elektronik kami rusak,” cecar Arki selaku koordinator aksi.

Foto: Aksi demo Aliansi Masyarakat Lede Bersatu
Hasil hearing tersebut, pihak  PLN Rayon Bobong mengamini tuntutan pengunjuk rasa untuk mengganti barang-barang elektronik yang rusak milik pelanggan PLN.  

"Kami berharap pada tanggal 13 Januari mendatang agar masyarakat lede jangan dulu ke mana-mana karena kami akan melakukan pendataan barang elektronik milik masyarakat yang rusak,” ucap Adam.

Pantauan media ini para pendemo membawa beberapa unit televisi rusak akibat pemadaman listrik yang dilakukan PLN Rayon Bobong. (Ari) 
Share:
Komentar

Berita Terkini