Mangkir Panggilan Ketiga, Polisi Akan Jemput Paksa Aprima Tampubolon

Editor: Admin author photo
Foto:  AKP Dedy Yudayanto (Kasat Reskrim Polres Tidore Kepulauan)
TIDORE- Penyidik akan menjemput Aprima Tampubolon bila mangkir panggilan ketiga. Kasat Reskrim Polres Tidore AKP Dedy Yudayanto mengatakan hal tersebut saat di temui di ruang kerjanya, Selasa (7/1).

Penyidik akan melakukan upaya tersebut untuk memeriksa Aprima Tampubolon sebaga tersangka dalam kasus pencemaran nama baik terhadap Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen.

“ Kami sudah melakukan dua kali panggilan terhadap Aprima Tampubolon sebagai tersangka karena sudah gelar perkara, alat buktinya sudah cukup, kemudian itu kami melakukan pemanggilan yang kedua kali jawabannya tetap sama tersangka sedang berada di luar daerah,” tutur Dedy.

Dedy menambahkan, surat dari kuasa hukum Aprima Tampubolon yang di tanda tangani Romi Jafar dan Maharani Karoline sebagaimana isi surat tersebut Aprima Tampubolon sedang berada di luar daerah sampai tanggal 13 Januari.

“ Jadi langkah kami melaksanakan koordinasi dengan Direskrimsus selaku pembina fungsi, karena laporanya terkait dengan ITE. Hasilnya dari  Direskrimsus memberikan petunjuk segera melakukan panggilan terhadap tersangka Aprima Tampubolon,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dedy Yudayanto mengatakan kita melihat perkembangannya, apakah sebelum tanggal 13 Januari yang bersangkutan sudah pulang, kalau pun tersangka tidak pulang sampai tanggal 13 Januari pasti ada tindakan.

Sebab saat ini dari kejaksaan juga sudah menanyakan perkembangan kasus tersebut.

“ Jadi berkas perkara sudah ditanyakan oleh kejaksaan mau tidak mau kita laksanakan sesuai dengan prosedur,” Katanya.

Rencananya penyidik akan melayangkan panggilan ketiga, jika tersangka tidak pulang ke Tidore di tanggal 13 Januari mendatang.

“ Jika surat perintah membawa sudah keluar, apakah akan kita jemput paksa atau kita keluarkan daftar pencarian orang (DPO) kita lihat nanti sebab Aprima Tampubolon statusnya sudah ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini