Masyarakat Desa Nggele Keciprat Bantuan dari DKP Pultab

Editor: Admin author photo
Foto: Warga Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Barat, Kabupaten Pulau Taliabu
TALIABU - Sebanyak 42 orang Kepala Keluarga (KK) di Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat,  mendapatkan bantuan fasilitas budidaya rumput laut dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Pulau Taliabu, Jumat (10/1).

Bantuan yang diberikan kepada 42 KK  yang berupa tali nilon, tali rafia, terpal, warung dan pisau gunting dan bibit ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani budidaya rumput laut dan produktivitas budidaya rumput laut.

“ Bantuan yang diberikan dapat digunakan sebaik mungkin, ujar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abrar Sillia kepada Ketua Kelompok Nelayan Budidaya Rumput Laut.

Abrar Sillia mengatakan Desa Nggele di anggap perlu diberikan bantuan karena  para petani budidaya rumput laut sangat membutuhkan oleh Desa Nggele utamanya Kecamatan Taliabu Barat Laut mempunyai potensi untuk kegiatan budidaya rumput laut dan sebagian besar masyarakatnya juga melakoni aktivitas budidaya rumput laut dan hasilnya juga menjanjikan.

“ Insya Allah di tahun 2020 kita akan mengusulkan tentang pengadaan para-para atau tempat jemuran rumput laut yang di panen yang terbuat dari beton atau cor semen  tempat kegiatan budidaya rumput laut hingga memudahkan para petani budidaya dalam hal penjemuran, ungkapnya. Bagi Abrar, hal ini juga dapat mengurangi aktivitas penebangan Mangrove yang banyak di gunakan untuk pembuatan para-para atau tempat penjemuran rumput laut, ucapnya.

Foto: DKP Pultab saat memberikan bantuan
Kaur Pemerintah Desa Nggele, La Hanga, mewakili Kepala Desa menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan atas bantuan yang diberikan  ke Desa Nggele.

“ Bantuan DKP ke Desa Nggele tepat sasaran sesuai apa yang dibutuhkan nelayan budidaya rumput laut,” tuturnya.

Lanjutnya, bantuan  yang  di berikan oleh DKP Kabupaten Pulau Taliabu  dapat di gunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Ketua Pokja penerima bantuan, La Ndoke, mengatakan bantuan ini sangat bantu nelayan di Desa Nggele.

 “ Saya sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini hingga kami petani rumput laut sangat terbantukan dan sesuai dengan apa yang menjadi kendala dan kekurangan kami di lapangan,” singkatnya.  (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini