Menghadapi POPDA 2020, Dispora Tikep Benahi Sejumlah Cabor

Editor: Admin author photo
Foto: Ali Dukomalamo Kadispora Kota Tidore Kepulauan 

TIDORE - Menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) sebagai tuan rumah pelaksana tahun ini.

Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) mulai fokus melakukan pembinaan terhadap sejumlah cabang olahraga (cabor) diantaranya Pencak Silat, Bola Basket, Tennis Meja, Sepakbola, Tinju, dan Bulu Tangkis. Untuk diikutsertakan pada Popda tingkat Provinsi Maluku Utara di Halteng.

Kepala Dispora Kota Tikep, Ali Dukomalamo, mengatakan sejumlah cabor tersebut saat ini digenjot oleh masing-masing pelatih. Khusus untuk Pencak Silat, bola basket dan tinju berlatih di Sofifi. Lanjut Ali, sementara untuk cabor tennis meja berlatih di kediaman bapak Muhlis di Kelurahan Tambula. Sedangkan, untuk cabor bulutangkis berlatih di Adiva Sport Kelurahan Ome.

“ Untuk kegiatan bola kaki tim kita sudah siap. Jadi yang kita pakai adalah Tim yang kemarin ikut Suratin cup. Sementara soal waktu pelaksanaan kemungkinan di bulan April atau selesai lebaran Idul Fitri,” jelas Ali saat di temui reporter media ini di ruang kerjanya, Kamis, (23/01/2020).

Pelaksanaan Popda di Halteng nanti. Kadispora Ali Dukomalamo, berharap peserta dari Kota Tidore Kepulauan dapat memberikan yang terbaik sehingga bisa keluar sebagai sang jura.

“ Dispora hanya sebatas memfasilitasi baik pelatihnya atau atlitnya, untuk penguatan atlit di kembalikan pada masing-masing cabor” kata Ali. (dar)
Share:
Komentar

Berita Terkini