Optimis PKB dan PKS Merapat ke Paslon Aman

Editor: Admin author photo

TIDORE – Pasangan calon H. Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen (Aman) kemungkinan tidak akan dapat restu oleh PKS. Meskipun pasangan petahana ini masuk dalam penentuan rekomendasi DPP PKS.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKS Kota Tidore Kepulauan Nurdin Thalib saat di undang dalam acara Talkshow yang bertajuk Membaca Peta Pilwako Tidore 2020 “Teka Teki Restu Partai” yang oleh dilaksanakan Komunitas Pemuda Peduli Tidore Kepulauan (Koppi Tikep) di Kawasan Pantai Tugulufa, Sabtu, (4/1/2020).

Pada kesempatan tersebut itu, Nurdin mengatakan untuk saat ini sudah terdapat dua nama yang di kantongi oleh DPP PKS di antaranya Ali Ibrahim dan Basri Salama. Namun dia meyakini 80 persen rekomendasi PKS itu akan jatuh ke tangan Calon Walikota Tidore Basri Salama.

“ Insya allah rekomendasi PKS baru akan keluar sekitar tanggal 15 Januari 2020 atau bisa saja diatasnya,” tutur Nurdin.

Sementara Partai Amanat Nasional Kota Tidore Kepulauan dipastikan akan merapat ke pasangan Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen menyusul adanya surat tugas yang dikeluarkan oleh Tim Pilkada DPP PAN. “ Untuk rekomendasi resminya PAN masih menunggu hasil Kongres bulan Februari mendatang," ucap Ketua DPD PAN Kota Tidore Ratna Namsa pada acara tersebut.

Berbeda dengan Partai Kebangkitan Bangsa melalui Ketua DPC PKB Tidore Murad Polisiri mengaku bahwa saat ini rekomendasi PKB sudah keluar ke Salahudin Adrias tinggal menunggu dirinya ke Jakarta untuk mengambil rekomendasi tersebut, pungkasnya.

Menanggapi pernyataan Nurdin Thalib dan Murad Polisiri. Juru bicara Pasangan Aman, Ardiansyah Fauji, mengatakan pasangan Aman akan memberikan kejutan yang lebih mengejutkan dari kedua pernyataan tersebut. Bahkan Ardian optimis jika PKB dan PKS juga akan ikut merapat ke pasangan Aman dalam menghadapi momentum pemilukada pada bulan September 2020 mendatang.

Lanjutnya, pada tanggal 10-12 Januari 2020, bakal diumumkan oleh DPP PDIP. Dan di PDI-P itu hanya ada satu nama pasangan yang di rekomendasikan yakni Ali Ibrahim dan Muhammad Sinen sehingga sudah pasti pasangan Aman akan sudah pasti akan memiliki 8 Kursi dari PDIP dan tentunya sudah memenuhi syarat dalam pendaftaran ke KPU.

“ Kami tidak menutup diri untuk berkomunikasi dengan partai lainnya, karena ini merupakan semangat bersama bahwa kemenangan Aman jilid II adalah kemenang bersama yakni kemenangan Rakyat,” optimisnya.

Kaukus Penyelamat Demokrasi belum ada kata Sepekat

Kaukus Penyelamat Demokrasi yang terdiri dari 11 Partai Politik belum ada kata sepekat siapa calon walikota Tidore yang bakal di usung untuk melawan calon pasangan petahana pada pemilukada serentak.
Pasalnya, ketiga partai politik PKB, Demokrat dan PBB yang berada di internal Kaukus Penyelamat Demokrasi, karena saat ini ke tiga partai tersebut masih mengikuti mekanisme partai secara internal.

Hal itu di akui Ketua DPC Demokrat Kota Tikep Ridwan Muhammad Yamin, Ketua DPC Perindo Kota Tikep Kepulauan, Abubakar Nurdin dan Ketua DPC PBB Kota Tikep pada acara talkshow yang digelar Komunitas Pemuda Peduli Tidore Kepulauan (Koppi Tikep) di Kawasan Pantai Tugulufa, Sabtu (4/1/2020).

Sementara untuk PKB yang juga merupakan bagian dari salah satu parpol yang tergabung dalam Kaukus Penyelamat Demokrasi sudah terlebih dulu menyatakan sikap untuk mendukung Salahudin Adrias maju sebagai Calon Walikota Tidore.

Pada kesempatan itu pula, Ketua DPC PKB Kota Tidore Murad Polisiri mengharapkan agar partai-partai politik yang tergabung di dalam Kaukus Penyelamat Demokrasi bisa merapat dan ikut bersamaan dengan PKB mendukung Salahudin Adrias.

"PKB akan mengerahkan segala cara dan berkomunikasi dengan pimpinan Parpol lainnya untuk bersama-sama dengan Salahudin Adrias, namun kami juga tidak egois, jika Salahudin tidak bisa di terima maka kami juga akan mengeluarkan rekomendasi kembali ke yang lain dan bisa jadi Ketua Partai Demokrat yang dari awal digadang-gadang oleh PKB untuk menjadi Wakil Walikota,” pungkas Murad. (aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini