Pelantikan Pimpinan DPRD Pulau Taliabu Dijadwalkan Jumat Ini

Editor: Admin author photo
Foto: Ali Umanahu (Sekwan DPRD Pulau Taliabu)
TALIABU -  Molornya pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Pulau Taliabu terhitung sudah hampir 4 bulan lamanya akhir terjawab. Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Pulau Taliabu Ali Umanahu mengatakan pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD Pulau Taliabu Masa Jabatan 2019-2024 akan digelar  pada hari Jumat tanggal 10 Januari 2020 mendatang.

“Yang pastinya pada minggu ini tepat pada hari Jumat unsur pimpinan definitif akan terbentuk,” tutur Ali Umanahu, kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (8/1).

Walau begitu, anggota DPRD yang akan dilantik sebagai unsur pimpinan hanya dua nama yaitu Meilan Mus dari Partai Golkar sebagai Ketua dan Jainal Ashar dari PDI-Perjuangan selaku Wakil Ketua III. 

Sementara untuk Wakil Ketua II yang merupakan jatah  Partai Demokrat hingga saat ini belum ada kepastian karena kabarnya masih ada polemik di internal partai.

" Unsur pimpinan pada DPRD Kabupaten Pulau Taliabu ada tiga, akan tetapi untuk Partai Demokrat masih terdapat polemik di internal pimpinan Demokrat,” katanya.

Lebih lanjut, Ali Umanahu mengatakan informasi yang di terima mengenai pimpinan dari partai demokrat itu belum ada SK dari Gubernur Maluku Utara. Hal ini disebabkan karena belum ada rekomendasi resmi dari partai demokrat sehingga Biro Hukum Provinsi Maluku Utara hanya mengakomodir dua unsur pimpinan yakni Meilan Mus dan Jainal Ashar.

“ Molornya pelantikan unsur pimpinan selama ini menjadi pertanyaan di masyarakat Taliabu, tapi dengan rencana pelantikan pada hari Jumat ini dapat terjawab,” tutupnya.(Ari)

Share:
Komentar

Berita Terkini