Pembangunan Gedung Posyandu Desa Bilifitu Mubazir

Editor: Admin author photo
Foto: Papan proyek pembangunan Gedung Posyandu Desa Bilifitu
TERNATE - Himpunan Pelajar Mahasiswa Bilifitu (HPMB) menolak pembangunan gedung Posyandu Baru yang berlokasi di dusun tiga Desa Bilifitu,  Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).

Sukrianto Gunawan mengatakan pembangunan Posyandu baru di desa Bilifitu ini tidak layak untuk dibangun dan mubazir. Bagi Sukrianto, alokasi anggaran pembangunan Kantor Posyandu baru ini tidak efektif. Bahkan mengganggu aktivitas belajar mengajar, karena  gedung tersebut berdekatan dengan SMP Negeri 12 Halteng.

“ Hemat kami kebijakan Pemerintah Desa saat ini dangkal. Alangkah baiknya, alokasi yang bersumber dari Dana Desa Bilifitu senilai Rp.207.379.000, itu. Mestinya di anggarkan untuk rehabilitasi Gedung Posyandu lama, ini lebih efektif dari pada bangun baru,” tandas Sukrianto, mantan pengurus HPMB kepada media ini. Sabtu (18/01/2020).

Lebih lanjut, Sukrianto, mengatakan gedung Posyandu lama hingga saat ini tak difungsikan sama sekali. Ironisnya, pada saat malam hari tidak ada penerangan di gedung posyandu tersebut. Selain itu, kekurangan fasilitas seperti plafon WC dan lampu yang seharusnya menjadi  perhatian dari pemerintah desa. 

“ Kami kesalkan dengan cara berpikir Pemdes  Bilifitu. Mestinya anggaran sebesar  Rp. 207.379.000 tersebut tidak di arahkan untuk rehabilitasi gedung Posyandu yang lama. Padahal, gedung Posyandu lama bagian dari aset daerah maupun aset pemerintah desa,” tutupnya.(riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini