Pemkot Tidore Bahas Rancangan Awal RKPD Tahun 2021

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Konsultasi Publik
TIDORE- Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) melalui Bapelitbang menggelar kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2021. 

Kegiatan dengan tema “ Penguatan Sektor Unggulan dan Kemajuan Kebudayaan Daerah Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat” di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleiman yang dipusatkan di Aula Nuku Kantor Walikota Tidore Kepulauan, Senin (27/01/2020).

Sekda saat membacakan sambutan Walikota Tidore Kepulauan mengatakan penyelenggaraan forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal RKPD 2021, ini.  Merupakan momen yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis, terutama sebagai upaya mendorong pencapaian visi Pemkot Tidore Kepulauan Terwujudnya Kemandirian Kota Tidore Kepulauan Sebagai Kota Jasa Berbasis Agro-Marine.

“ Penyusunan RKPD Tahun 2021 harus lebih cermat dan terintegratif, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan secara tepat dan strategis,” kata Asrul.

Asrul Sani menjelaskan output dari konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen seluruh stakeholder dalam keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) sebagai pedoman dalam penyusunan KUA-PPAS.

“ Penyusunan rencana kegiatan pembangunan daerah. Perlu di sepakati tema pembangunan 2021 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman Pembangunan Tahun 2021,” ungkap Sekda.

Kepala Bapelitbang Kota Tikep, Sofyan Saraha, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari forum konsultasi publik ini adalah penyepakatan program/kegiatan prioritas hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang akan dituangkan kedalam penandatanganan berita acara kesepakatan forum konsultasi publik sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan rancangan awal RKPD Kota Tidore Kepulauan tahun 2021.

“Rancangan awal RKPD yang telah disempurnakan akan menjadi lampiran Surat Edaran Walikota tentang pedoman penyempurnaan rancangan awal Renja Perangkat Daerah lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan” singkat Saraha.

Kegiatan ini turut di hadir Ketua PKK Kota Tidore Kepulauan, Hj. Sulamah Ali Ibrahim, Forkompimda, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, Staf Ahli, Asisten Sekda, para pimpinan OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, dan Pimpinan Ormas di Kota Tidore Kepulauan.(Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini