Peringati Hari Amal Bakti Ke-74, DWP Kemenag Kota Ternate Gelar Seminar

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan Seminar Kemenag Kota Ternate
TERNATE - Memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kementerian Agama Kota Ternate menggelar seminar dengan tema “ Saya Perempuan Menangkal Radikalisme” bertempat di lantai 3 Emerald Hotel Ternate, Senin (31/12/2019).

Ketua DWP Kemenag Kota Ternate Santi Yallo kepada awak media mengatakan kegiatan seminar pada hari ini dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Kota Ternate Ke-74 2019.

“ Kami DPW Kemenag Kota Ternate yang baru dibawa kepemimpinan bapak Amir Tomagola dan saya selaku Ketua DPW mengangkat isu redikalisme dalam seminar karena ini merupakan salah satu program Menteri Agama RI sebab sekarang lagi marak isu-isu radikalisme," ungkapnya.

Kata Santi Yallo bahwa pihaknya akan fokus mengenai persoalan radikalisme minimal pemuatan-pemuatan terdahulu bagi pribadi ibu-ibu selaku istri PNS untuk memberikan motivasi dan penjelasan kepada anak-anak kita.

“Harapannya untuk ibu-ibu Kemenag Kota Ternate yang berjumlah 127 anggota terutama ibu-ibu DWP aga bisa memahami apa maksud dan makna dari pada radikalisme,” harapnya.

Santi Yallo menjelaskan DPW Kemenag Kota Ternate nantinya akan masuk dalam berbagai unsur pekerjaan, baik ibu rumah tangga, PNS dan pedagang. Untuk itu, pihaknya mencoba untuk memberikan pemahaman kepada ibu-ibu dalam rangka memahami isu-isu radikalisme.

Olehnya karenanya, untuk menangkalnya kita harus memulai dulu kepada diri sendiri, anak dan suami. “ Jadi bagaimana peran kita istri ASN untuk mendampingi suami untuk menjaga suami dalam 1x24 Jam jangan sampai termasuk dalam isu-isu radikalisme ini,” ucapnya.

Selain itu, DWP Kemenag Kota Ternate akan melaunching pelopor anti redikalisme pada tanggal 3 Januari 2020. “ Kita bergerak dari Kemenag bekerja sama dan bersinergis dengan LSM Perempuan dan Ormas Perempuan,” tuturnya.

Sementara narasumber pada acara seminar Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda, Mantan Rektor UMMU Kasman Hi. Ahmad dan Dosen Sosiologi UMMU Herman Oesman. (ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini