Pimpin Ibadah di Desa Wanga, MEP: Tetaplah Taat Pada Firman Tuhan

Editor: Admin author photo
Foto: Pnt. dr Michaela Elsiana Paruntu,MARS Saat didoakan Oleh Pelsus Sion Wanga

MINSEL- Pnt dr. Michaela Elsiana Paruntu (MEP) hari ini memimpin Ibadah Awal Tahun di Gereja Sion, Desa Wanga, Kecamatan Motoling Timur, Rabu (02/01/020).

MEP yang juga sebagai Ketua Komisi Remaja Sinode GMIM, menjadi Khadim dalam Ibadah ini. dalam Khotbanya MEP mengutip Alkitab Yosua 1 ayat 6-9 'Kuatkanlah dan Teguhkan Hatimu', Yaitu Perintah tuhan kepada joshua untuk merebut tanah kanaan. Ayat ini menceritakan sebuah amanah yang harus di pikul suka maupun duka.

"Dalam pasal satu ini Tuhan berbicara dengan Yosua sebanyak 4 kali tentang: “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu.” Dan dalam ayat 6 secara khusus Tuhan memerintahkan Yosua untuk memimpin bangsa Israel, dikatakan: “Sebab engkaulah yang akan memimpin bangsa ini.” Saya memahami bahwa hal inilah yang membuat Yosua sangat ketakutan dan tertekan (tawar hati). Karena, Tugas yang yang diemban oleh Yosua bukanlah tugas yang muda," Kata MEP dalam Khutbahnya.

Foto: dok// Irham Damopolii


Ia kemudian melanjutkan Khutbahnya, menjelaskan tentang Apa yang menyebabkan Yosua takut dan tawar hati (yang juga sering terjadi dalam kehidupan orang percaya).

"Yang menyebabkan Yosua takut, ialah dia hanya mengandalkan dirinya tanpa Tuhan dalam segala hal. Kita semua akan mampu melewati berbagai persoalan dan rasa takut, apabilah kita melakukan tiga hal ini, pertama tetap bersandar pada kekuatan Tuhan, kedua tetap berpegang pada janji Tuhan dan tetap taat pada firman dan ketetapan-Nya. maka bahagialah hidup kita, tiga hal inilah yang membuat yosua mampu memimpin Israel dan merebut tanah kanaan," Tutup MEP dalam Khotbanya.

Hadir dalam Ibadah ini, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara (Sulut), James Arthur Kojongian, Kadis PMD Minsel Hendrie Lumapow, Camat Motoling Timur Eva Kaligis, dan Hukum Tua serta Jemaat Sion Wanga. (Ir)
Share:
Komentar

Berita Terkini