PPNI Pultab Gelar Seminar Keperawatan

Editor: Admin author photo
Foto : Kegiatan seminar yang dilaksanakan PPNI Kabupaten Pulau Taliabu
TALIABU - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) menggelar seminar keperawatan “ Etika Keperawatan Dalam Melaksanakan Asuhan Keperawatan Terhadap Pembangunan Kesehatan “  bertempat di Aula Rakyat Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (18/1/2020).

Ketua DPW PPNI Maluku Utara, Muhlis Djaelani, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada para perawat Se-Provinsi Maluku Utara khususnya di Kabupaten Pulau Taliabu agar selalu menjunjung tinggi etika dalam melakukan tugas dan fungsinya masing-masing. 

“ Kegiatan ini kita laksanakan karena hampir seluruh perawat-perawat di Indonesia khususnya di Provinsi Maluku Utara itu sudah mulai melenceng tentang etika keperawatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Muhlis Djaelani usai membawa materi dalam seminar tersebut kepada wartawan di Taliabu.

Lanjut Mukhlis, dalam setiap momentum atau seminar kita selalu membahas agar para perawat ini dikembalikan lagi kepada jati dirinya atau kepribadiannya yang beretika atau setidaknya kita ingatkan kembali tentang sikap atau perilaku yang harus dimiliki dalam menjalankan tugasnya. 

Apalagi, Kata Mukhlis, kehadiran media sosial (medsos) seperti Facebook dan lain-lain sangat mempengaruhi jangan sampai menghilangkan etika dalam menjalankan tugas.

Untuk itu, kata Muhklis, ke depan para perawat yang terbingkai dalam PPNI selalu menjunjung tinggi etika perawat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,  tanpa memandang suku,  agama dan sebagainya.

“ Saya berharap agar mereka ini (para perawat-Red) khususnya di Maluku Utara semua melaksanakan tugas keperawatan, baik di institusi pelayanan maupun ruangan medis, rumah sakit dan puskesmas itu harus mengedepankan etika keperawatan” tegasnya.

Mukhlis juga menghimbau kepada para peserta yang terdiri dari seluruh perawat Se-Kabupaten Pulau Taliabu tentang peran perawat dalam pembangunan di pemerintahan Provinsi Maluku Utara maupun Pemkab Pulau Taliabu. 

“ Saya katakan suka atau tidak suka, perawat di Maluku Utara telah bersama-sama berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah,  untuk membangun negeri ini sesuai dengan tupoksinya, perawat dengan asuhan keperawatannya terutama orang yang sakit menjadi sehat,” tutupnya.(Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini