Puskesmas Soasia Pertama di Maluku Utara Terakreditasi Paripurna

Editor: Admin author photo
Foto:  Abdullah Maradjabessy, Kadis Kesehatan Kota Tidore Kepulauan
TIDORE- Kepala Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan Abdullah Maradjabessy memberikan apresiasi terhadap kinerja dari Puskesmas Soasio Kecamatan Tidore dibawa Pimpinan Julaiha Ali selaku Kepala Puskesmas. 

“ Berkat kerja kerasnya Puskesmas Soasia telah terakreditasi paripurna artinya dari semua puskesmas di Kota Tidore Kepulauan. Bahkan di Provinsi Maluku Utara Puskesmas Soasio dinilai sudah sangat sempurna,” ungkap Abdullah Maradjabessy kepada wartawan di ruang kerjanya. Kamis (9/1).

Terakreditasinya Puskesmas Soasio telah menjadi rujukan bagi puskesmas di beberapa Kabupaten/Kota lainnya yang berada di Maluku Utara untuk melakukan studi banding. 

“ Di Maluku Utara hanya Puskesmas Soasio yang dapat akreditasi paripurna. Untuk saya berharap prestasi ini dapat dipertahankan, sebab dalam penilaian yang dilakukan itu ada beberapa tingkatan mulai dari akreditasi Dasar, Madya, Utama dan Paripurna,” tuturnya.

Sementara puskesmas lainnya yang berada di Kota Tidore Kepulauan berjumlah 9 Puskesmas, 3 diantaranya sudah terakreditasi dasar, dan 7 lainnya terakreditasi Madya. 

“ Saya berharap terakreditasi tahun ini seperti Puskesmas Rum yang sebelumnya terakreditasi Dasar dan Puskesmas Tomalou yang sudah terakreditasi madya bisa naik menjadi akreditasi Paripurna,” pungkasnya.

Selain Puskesmas Soasio sukses meraih akreditasi utama yang posisinya berada dibawa satu tingkat dari akreditasi paripurna di harapkan puskesmas di Kota Tidore Kepulauan dapat meraih prestasi yang sama ke depan.

"Implementasi standar penilaian itu jauh lebih penting dibandingkan dengan hanya berharap sertifikat. Jadi pelayanan yang ramah, sopan dan menyenangkan pengunjung maupun pasien itu yang harus diutamakan,” Kata Abdullah. (Aidar)


Share:
Komentar

Berita Terkini