Sebanyak 60 Calon Anggota PPK Resmi Mendaftar di KPU Halbar

Editor: Admin author photo
Foto : Ramlah Hasyim (Koordiv SDM dan Panmas KPU Halbar)
JAILOLO - Hari pertama di buka sebanyak 60 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) telah mendaftarkan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Rabu (15/01/20).

Koordinator Divisi SDM & Parmas KPU Halbar, Ramlah Hasyim, menyatakan pengambilan formulir calon PPK Se-Halbar sejak di buka mulai pukul 08.00-16.00 Wit hari ini.

“ Tercatat pengambilan formulir pendaftaran berjumlah sebanyak 60 orang. Terdiri Jecamatan Jailolo 8 orang, Kecamatan Jailolo Selatan 10 orang, Kecamatan Sahu 4 orang, Kecamatan Sahu Timur 8 orang, Kecamatan Ibu Selatan 4 orang, Kecamatan Ibu 8 orang, Kecamatan Ibu Utara 11 orang dan kecamatan loloda sebanyak 7 orang,” ungkap Ramlah Hasyim, saat di temui wartawan nusantaratimur.com di ruang kerjanya.

Menurutnya, untuk tahapan pengambilan formulir masih di buka sampai pada tanggal 17 Januari 2020. Dalam tahapan nanti KPU Halbar tetap akan terbuka.

“ Yang pasti, kita akan transparan dalam melakukan rekrutmen calon anggota PPK. Kita juga akan hindari yang namanya titipan. Di mana hal tersebut sudah di atur dalam PKPU Nomor 13 tahun 2017 serta perundang-undangan,” tegasnya Ramlah menjelaskan.

" Kami juga telah di himbau oleh KPU RI dan KPU Provinsi Maluku Utara. Hal tersebut untuk menjaga netralitas dan integritas kita selaku penyelenggara, dan hal ini pula sudah menjadi rujukan dan syarat calon PPK, pungkasnya. (zu3)
Share:
Komentar

Berita Terkini