Sekda Tidore Terima Dokumen Hasil Evaluasi Jabatan

Editor: Admin author photo
Foto : Walikota H. Ali Ibrahim menyerahkan hasil evalusi jabatan ke Sekda Asrul Sani Soleman pada apel gabungan di halaman Kantor Walikota Tidore.
TIDORE - Walikota Tidore Kepulauan,Capt. H. Ali Ibrahim, menyerahkan dokumen Evaluasi Jabatan kepada Sekretaris Daerah, Asrul Sani Soleiman.

Pada kesempatan itu, Walikota H. Ali Ibrahim, mengatakan dokumen evaluasi jabatan yang telah ditandatangani oleh Menteri PAN-RB RI tersebut. Selanjutnya dapat dilaksanakan dan diimpelemtasikan dalam rangka penataan managemen ASN dan analisis jabatan serta analisis beban kerja sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk di ketahui, Kota Tidore Kepulauan  merupakan  salah satu Pemda dari 32 Kabupaten/Kota dan Provinsi di Indoensia yang dokumen evaluasi jabatan telah mendapatkan persetujuan oleh Menteri PAN RB RI melalui surat Nomor: B/1620/M.SM.04.00/2019 tanggal 31 Desember 2019.

“ Saya mengapresiasi hasil kerja ini dan berharap proses penataan jabatan dan reformasi bidang sumber daya aparatur kita terus dilakukan untuk menghadapi tuntutan reformasi birokrasi sebagaimana yang menjadi amanat pemerintah kita saat ini,” ujar Walikota.

Sementara itu, Sekda Asrul Sani Soleman, ketika di temui wartawan usai mengikuti apel gabungan menjelaskan hasil Evaluasi jabatan ini digunakan untuk membobot suatu jabatan agar menghasilkan nilai jabatan (job value) dan kelas jabatan (job class).

"Hasil evaluasi jabatan berupa nilai dan kelas jabatan ini, di gunakan sebagai dasar dalam penyusunan formasi, penempatan, sistem karir, kinerja, pemberian tunjangan,sistem penggajian sampai pada pemecatan,” tutur Sekda kepada wartawan di Kantor Walikota Tidore, Senin (20/01/2020).

Terpisah, Kepala Bagian Organisasi Setda Kota Tikep, Muhammad Sjarif, menambahkan dokumen evaluasi jabatan telah  telah di validasi dan di evaluasi terlebih dahulu oleh Tim Analis KemenPANRB  berdasarkan surat Walikota Tidore Kepulauan Nomor : 100/96/01/2019 tanggal 16 Agustus 2019 tentang permohonan validasi evaluasi jabatan di lingkup pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Sjarif menambahkan pada tanggal 15 Januari 2020 yang lalu. Di laksanakan  penandatanganan Berita Acara pengambilan dokumen evaluasi jabatan oleh Sekda dan Asisten Deputi Kesejahteraan Aparatur Kemenpan RB Karmaji, SE, M.AP yang di dampingi Kabag Organisasi Setda  bertempat di Ruang Kedeputiaan SDM di Jakarta.

Lebih lanjut, Muhammad Sjarif, mengatakan dalam dokumen evaluasi jabatan ini telah ditetapkan kelas jabatan dan nilai jabatan untuk semua jabatan baik structural maupun jabatan fungsional dan jabatan lainnya di lingkup pemda Kota Tikep.

“ Jadi jumlah persediaan pegawai sebanyak 3.848 orang dengan rincian  jabatan struktural sebanyak 732 orang dan jabatan fungsional dan jabatan lainnya sebanyak 3117 orang,” tutupnya.(dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini