Serap Aspirasi, Pemdes Langganu Gelar Musdes

Editor: Admin author photo
Foto: Kegiatan Musdes yang dilaksanakan Desa Langganu
TALIABU - Pemerintah Desa Langganu, Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun 2020. Minggu (13/02/2020).

Musdes ini adalah agenda tahunan Pemdes Langganu. Yang di ikuti Aparat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa , BPD, Tokoh Masyarakat dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Lede.
Kepala Desa Langganu,  Basirun, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung setiap usulan dan kebutuhan masyarakat yang nanti akan di tuangkan dalam bentuk RKPDes Tahun 2020.

“ Lewat musdes ini, usulan prioritas masyakat kami akan tampung, mana yang priotitas dan mana yang belum, dan nantinya kami akan bawa ke musrenbang desa, kecamatan dan kabupaten. Untuk kami perjuangkan” ucap Basirun.

Lanjut Basirun, pembangunan desa yang dibiayai dari dana Desa mencakup pembangunan fisik dan non fisik. Pembangunan fisik dapat berupa pembangunan infrastruktur, sedang non fisik erupa kegiatan pemberdayaan.

  Musdes ini. Diharapkan  usulan untuk program pemberdayaan kelompok tani dan nelayan serta untuk program pembangunan infrastruktur dapat juga disampaikan oleh masyarakat,” kata Basirun.

Menurutnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyerap aspirasi yang di inginkan masyarakat di setiap dusun. Bagi Basirun, tentunya tidak semua usulan bisa kita realisasikan. Tetapi kita tetap menggunakan tolak ukur skala prioritas dan menyesuaikan dengan anggaran yang ada,ungkapnya.

Sambutan, Ketua BPD Desa Balohang, Suhardin menyampaikan apresiasi atas partisipasi warga. 

“ Selaku wakil warga Langganu menegaskan sikap. BPD yang siap menampung dan menyalurkan aspirasi warga agar menjadi pertimbangan dalam RKPDes 2020, sambungnya.

“ Dan kami selalu siap mengawasi pembangunan yang lahir dari aspirasi masyarakat,” tutupnya. (Ari)
Share:
Komentar

Berita Terkini