Sidak, Kacabdikbud Haltim Temukan Sekolah Masih Libur

Editor: Admin author photo
Foto: Salah satu SMA di Haltim (Dok: Cabang Dinas)
MABA – Sejumlah sekolah yang belum melaksanakan aktivitas belajar mengajar pada hari pertama masuk sekolah akan dilaporkan  ke Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Pendidikan Provinsi Maluku Utara. Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Timur Muhammad Zufriyadi mengatakan hal itu kepada wartawan melalui via telepon, Rabu (8/1).

Ketika melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di beberapa sekolah, yakni  SMA di desa Mafuturu Fayau Wasile Selatan, SMK Teknologi dan Perikanan Sondo-sondo dan SLB Haltim hingga saat ini belum melakukan aktivitas kantor dan proses belajar mengajar. 

“ Saya kesal atas kejadian ini, kami akan mengevaluasi kinerja guru-guru dan kepala sekolah yang masih berlibur karena sesuai ketentuan masuk libur itu dari tanggal 6 untuk sekolah,” tandasnya.

Zufriyadi menambahkan, pihaknya sudah mendata guru-guru PNS yang tidak berkantor untuk dilaporkan.

“ Kami sudah catat nama-nama PNS yang tidak berkantor dan akan kami laporkan ke Dikbud Provinsi dan BKD,” tegasnya.

Selain itu, Zulfriyadi berharap agar proyek DAK Tahun Anggaran 2019 secepatnya diselesaikan bagi sekolah yang tinggal tahap penyelesaian 100 persen pekerjaan fisiknya, pungkasnya. (riel)
Share:
Komentar

Berita Terkini