OPD Bahas Draf Sektor Unggulan Persiapan Temu Bisnis di Eropa

Editor: Admin author photo
Foto: Rapat OPD bahas persiapan Temu Bisnis

TIDORE-  Persiapan promosi dan rencana temu bisnis di Eropa Tahun 2020.

Pemkot Tidore Kepulauan (Tikep) mematangkan tiga sektor unggulan untuk dipresentasikan dan promosikan.



Hal itu ditindaklanjuti pada rapat lanjutan yang di pimpin Staf Ahli Walikota Bidang  Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Halil Ahmad, bersama Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pemkot Tikep Samsul Bahri Latif dan Kepala Dinas Pariwisata Yakub Husain. Bertempat di ruang rapat Sekretaris Daerah, Jumat (10/1/2020) siang tadi.

Staf Ahli, Halil Ahmad, mengatakan sebelum mempresentasikan ke Kementerian Luar Negeri dalam waktu dekat ini, tim temu bisnis akan melakukan pertemuan dengan tim dari Provinsi Maluku Utara.

Sebelum tanggal 28 Januari nanti semua draf yang berkaitan dengan tiga sektor unggulan yang akan dipromosikan pada temu bisnis nanti sudah siap sebelum dipresentasikan ke tim Provinsi, ucap Halil.

Kadisperindagkop dan UKM, Samsul Bahri Latif, menambahkan pertemuan ini untuk menindaklanjuti pertemuan pada pekan lalu. Ada 3 (tiga) sektor unggulan di Kota Tidore Kepulauan nantinya dipromosikan pada temu bisnis di antaranya sektor perikanan (ikan tuna), sektor pertanian (pala organik), dan sektor pariwisata  yaitu paket wisata, baik wisata bahari, budaya maupun kampung adat yang ada di Kota Tidore Kepulauan.



“ Kita berharap sektor unggulan yang akan dipromosikan pada temu bisnis nanti harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin dengan membuat draft dan mendeskripsikan tentang 3 sektor tersebut untuk selanjutnya disampaikan ke Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia sebelum pertemuan bisnis,” singkat Samsul.



Rapat ini turut dihadiri oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Tidore Kepulauan. (Aidar)
Share:
Komentar

Berita Terkini