Upacara Hari Amal Bhakti Ke-74, Bupati Kepsul Jadi Irup

Editor: Admin author photo
Foto: Bupati Kepsul Hendrata Thes ketika menyerahkan Lencana Karya Satya kepada ASN Kemenag Kepsul
SANANA- Dalam memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke 74 Kementerian Agama, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Hendrata Thes menjadi Inspektur upacara (Irup) di halaman Kantor Kemenag Kepsul, Jumat (03/01/2020).

Dalama upacara Bupati Hendrata Thes menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia Fahrul Razi bahwa agama dan negara ini harus saling membutuhkan dan saling mengokohkan untuk kebahagiaan hidup hidup manusia. Sejarah dunia sampai abad kedua puluhan hanya mengenal dua teori menyangkut hubungan agama dan negara.

"Teori integritas, penyatuan agama dan negara dan teori sekularisasi, pemisahan agama dan negara, sejalan dengan tema HAB Kementerian Agama tahun 2020 Umat Rukun Indonesia Maju", kata Bupati saat menyampaikan sambutan Menteri Agama.

Lanjutnya, saya mengajak selurih jajaran kementerian agama pusat dan daerah, agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat antara kerukunan antar umat beragama, tutup Bupati.

Usai melaksanakan upara Bupati Hendrata Thes memberikan bantuan 5 unit laptop dan 6 unit AC kepada MTS Sanana, dan dilanjutkan dengan penyerahan lencana karya satya untuk 9 orang ASN lingkup Kementerian Agama, dengan masa tugas mulai dari 10-20 tahun. (di)
Share:
Komentar

Berita Terkini