Usman-Bassam Resmi di Usung PKB

Editor: Admin author photo

JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menetapkan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan. 

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan DPP PKB Nomor 1032/DPP-01/I/2020 pada tanggal 16 Januari 2020 di tandatangani Ketua Umum H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal M. Hasanuddin Wahid.


Penetapan Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba. Setelah DPP PKB melakukan pendalaman visi dan misi para bakal calon serta kajian politik di Kabupaten Halmahera Selatan. 


Calon Bupati Halsel, Usman Sidik, ketika di konfirmasi usai menerima rekomendasi DPP PKB di Jakarta melalui via WhatsApp. Minggu (19/01/2020). 

Dia mengatakan keluarnya rekomendasi maka Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Halmahera Selatan segera berkoordinasi dengan seluruh kader untuk melakukan konsolidasi dan memenangkan pasangan calon yang di usung DPP PKB. 


Lanjut Usman, meskipun sudah mengantongi rekomendasi. PKB perlu melakukan koalisi dengan partai lain, untuk mengusung dirinya bersama Bassam. Mengingat, jumlah kursi yang di peroleh PKB saat ini hanya 4 kursi sehingga PKB butuh koalisi.


Walau begitu, Usman  menyebutkan dalam waktu dekat. Selain PKB, rekomendasi partai lain akan menyusul untuk dukung dirinya. 


“ Insya Allah PKS sehari dua akan memberikan rekomendasi ke kami (Usman-Bassam-Red). Kalau tidak salah hari Rabu tanggal 22 Januari,” ungkapnya.


Usman dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar dan jajaran pengurus PKB, serta Desk Pilkada DPP PKB atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan Hasan Ali Bassam Kasuba.


" Kami menyadari bahwa ini bukan sekadar kepercayaan dan kehormatan biasa, tetapi sekaligus pemberian amanat mulia untuk kami,” ucap Usman.


Lebih lanjut, Usman Sidik, mengatakan PKB mempunyai basis massa yang besar dan solid. Bagi Usman, PKB  selalu konsisten dalam menjaga marwah politik sebagai partai nasionalis-religius demi NKRI secara utuh. 


“ Tak hanya di Halmahera Selatan dan Maluku Utara pada umumnya saja, namun juga di seluruh Indonesia,” pungkasnya.


Untuk itu,  Usman menambahkan dirinya dan Bassam, jika terpilih dirinya bersama Hasan Ali Bassam akan memperjuangkan hak-hak dan harkat martabat masyarakat di Halmahera Selatan. 


“ Saya  yakin bersama Bassam kami bisa bersama-sama mewujudkan cita-cita menjadikan Halmahera Selatan ke depan lebih baik lagi. Insya Allah, jika kami terpilih dalam Pilkada nanti kami akan bekerja semaksimal mungkin,” tutup Wabendum DPP PKB. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini