Wadah Generasi Muda Waigitang Bakal di Deklarasikan

Editor: Admin author photo
Foto: Jadir M. Saleh (Inisiator Pembentukan Gemawai Provinsi Maluku Utara)
TERNATE-  Wadah Generasi Muda Waigitang atau disingkat GEMAWAI  dalam waktu dekat akan di deklarasikan. 

Wadah ini di bentuk sebagai organisasi tempat berhimpunnya generasi muda waigitang di Provinsi Maluku Utara. 

"Insya Allah dalam waktu dekat Gemawai Provinsi Maluku Utara akan kita deklarasikan sekaligus dilakukan musyawarah” ”tutur Jadir M. Saleh selaku inisiator pembentukan Gemawai Provinsi Maluku Utara kepada nusantaratimur.com. Minggu (5/1/2020).

Menurut Jadir, pembentukan Gemawai Maluku Utara tidak terlepas dari bingkai atau moto“ Maka amak, Maka Gaguno, Maka Tanoan” untuk dibentuknya wadah ini. 

“ Di bentuknya wadah ini kami anak muda waigitang sangat mengapresiasi telah terbentuknya Ikatan Keluarga Besar Waigitang di Halmahera Selatan, Halmahera Barat, Halmahera Timur dan Kota Ternate. Akan tetapi yang menjadi catatan penting pada generasi muda meminta agar lembaga yang sudah di bentuk jangan di jadikan alat untuk kepentingan politik sehingga lembaga itu menjadi lembaga kekeluargaan,” ujar Abil sapaan akrabnya.

Abil juga berharap kepada generasi muda waigitang secepatnya mengkonsolidir pembentukan  organisasi Gemawai Provinsi Maluku Utara.

“ Kami meminta agar generasi muda punya semangat untuk mengkonsolidasi agar deklarasi dan musyawarah cepat terlaksana,” tutupnya. (Ady)
Share:
Komentar

Berita Terkini