Wawali Tikep Tutup Volly Ball Al Yaqin Cup III

Editor: Admin author photo
Foto: Wawali Tikep Muhammad Sinen menyerahkan piala kepada Tim Putri Banten
TIDORE- Turnamen Volly Ball Al-Yaqin CUP III. Resmi di tutup oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan (Tikep) Muhammad Sinen, yang berlangsung  di Kelurahan Afa-Afa, Kecamatan Tidore Utara, Selasa (21/1/2020).

Wawali Walikota Tidore Kepulauan Muhamad Sinen dalam sambutannya menyampaikan, pertandingan ini diidentikdengan sebuah kemenangan dan sebuah kekalahan namun pada filosofi olahraga adalah yang terpenting badan menjadi sehat karena gerakan dalam pertandingan cabang olahraga tersebut seperti pada hari ini kita hadir untuk menutup pertandingan dari Cabang Olahraga Volly Ball yang pastinya ada yang menang dan ada yang kalah. Akan tetapi,  tapi hal ini jangan menjadi sebuah ajang kekecewaan. Namun jadikan hal tersebut sebagai sebuah ajang pemacu semangat agar di turnamen berikutnya akan menjadi lebih baik.

" Pertandingan ini juga bukan soal mencari juara saja. Tapi hendak menjadi ajang silaturahmi atar para pemain volly, baik yang berasal dari Kota Tidore Kepulauan maupun dari daerah lainnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini juga mengharapkan bahwa, ajang pertandingan ini terus di tingkatkan dan terus dikelola dengan baik. Bekerja sama dengan pemerintah kelurahan agar bisa menampilkan sebuah ajang pertandingan yang bisa melibatkan semua unsur di kelurahan Afa-afa sehingga menjadi sarana pemersatu.

" Pertandingan seperti ini kedepannya lebih banyak melibatkan pemain dari daerah-daerah lain. Sehingga kita bisa menambah Khasanah pengetahuan kita akan permainan volly sekaligus dijadikan ajang mencari bibit-bibit muda pada bidang olahraga volly,” harapnya.

Foto: Manajer Muhammad Sinen bersama Tim Putra Banten dan Tim Putri Banten
Lebih lanjut, Wawali, pada kesempatan mengucapkan selamat kepada para pemenang jadikan prestasi ini sebagai acuan untuk tampil lebih baik lagi. Tak lupa pula kepada tim yang belum berhasil ayo kalian pasti bisa, masih ada turnamen selanjutnya sebagai ajang untuk membuktikan kalian juga bisa.

" Ingatlah selalu bahwa menang atau kalah adalah hal yang biasa yang tak biasa adalah bila kita tak berusaha,” tutupnya.

Sedangkan ketua panitia Al-Yaqin Cup III Salim Anwar dalam sambutannya bahwa, Stadion Alam Al-Yaqin insya allah semakin memperkuat tenaga dan stamina kalian untuk bertanding di venue yang nyaman dan aman.

" Tapi kami percaya bahwa bapak Wakil Walikota seakan paruh waktu bersama dalam setiap pertandingan di Al-Yaqin III menjadi renungan bagi masyarakat Kelurahan Afa-Afa dan masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” ungkapnya.

Salim juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak bahwa stadion Al-Yaqin belum terlalu layak untuk suatu pertandingan yang profesional. “ Namun upaya kami adalah tetap mewujudkan pertandingan volly ball yang profesional dan penuh kompetisi,” tutupnya.

Pertandingan babak  final ini dipertemukan antara kedua tim tangguh yakni Putra Indonesiana dari kelurahan Indonesiana Kecamatan Tidore dan Putra Banten dari Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara.

Di ketahui, kedua tim sama-sama mengontrak pemain berasal dari luar daerah seperti Tim Putra Indonesiana diperkuat oleh Ramzi Huda pemain Sea Games asal Jakarta bersama rekannya dari Malut dan  Putra Banten diperkuat oleh Erick bersama 8 orang rekanya berasal dari Manado.

Pertandingan antara kedua tim ini sangat sengit, namun Tim kesayangan dari Wakil Walikota Tidore,  Putra Banten keluar sebagai juara dengan skor akhir 3-0. Sedangkan, Tim Putri pertemukan Tim Putri Banten asal Kelurahan Rum Kota Tidore dan Putri Elang berasal dari Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng).  Namun Tim Putri Banten keluar sebagai juara dengan skor akhir 3-2. (Dar)

Share:
Komentar

Berita Terkini